SOLOPOS.COM - Jawaban 4x6 atau 6x4 versi Video Mesum Cut Tari (twitter.com)

Solopos.com, SOLO – Heboh perdebatan 4×6 atau 6×4 memunculkan sejumlah meme lucu di media sosial. Salah satunya melalui gambar screenshot video heboh Cut Tari dan Ariel Noah. Seperti apa?

Masih ingat video mesum Cut Tari dan Ariel eks-Peterpan? Gambar ini ternyata dijadikan lelucon untuk menjelaskan perbedaan 4×6 dan 6×4. Sejumlah akun di Twitter dan Path membagikan meme dari screenshot video itu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Seperti diketahui, video yang beredar tahun 2011 ini direkam dengan posisi kamera yang terbalik. Hal ini yang membuatnya menjadi menarik untuk dijadikan bahan sindiran. (Baca Juga: PR Matematika Anak SD Ini Bikin Heboh Facebook)

Ekspedisi Mudik 2024

Gambar itu menunjukkan dua screenshot rekaman video, yang satu menggunakan modus lansekap sedangkan yang satu menggunakan modus potret. Dalam gambar diberi keterangan 4×6 dan 6×4.

Pantauan Solopos.com, Kamis (25/9/2014), akun @CenayangFilm membagikan foto ini dengan keterangan “Penjelasan 4×6 dan 6×4 dalam film.” Foto lantas dibagikan oleh banyak akun di media sosial.

Selain @CenayangFilm, akun Hera Giovany Lubis di twitter juga ikut membagikan. Dalam keterangan foto dia menulis “Di studio foto 4X6 dan 6X4 itu hasilnya beda.”

“Hmm sekarang sy mengerti,” kicau @vifzhalah.

Awal Perdebatan

Perdebatan 4×6 atau 6×4 kali pertama muncul di Facebook. Muhammad Erfas Maulana, pengunggah soal Matematika “4 x 6 atau 6 x 4? sebelumnya telah memancing banyak perdebatan.

Bermula dari posting-an Erfas yang mempertanyakan alasan guru menyalahkan jawaban dari soal yang dikerjakan adik Erfas yang duduk di kelas II sekolah dasar di Semarang, Jawa Tengah. (Baca Juga: Soal 4×6 atau 6×4, Begini Jawaban Ahli Matematika Dunia)

Dalam soal itu, sang guru meminta adik Erfas untuk menyatakan 4+4+4+4+4+4 dalam operasi perkalian. Sang adik menjawab, 4×6. Namun jawaban tersebut disalahkan gurunya. Hal inilah yang kemudian menjadi perdebatan seru, 4×6 atau 6×4. Tak tanggung-tanggung, para pakar pun ikut bersuara menjawab soal tersebut. Kini, setelah perdebatan seru itu, Erfas meminta maaf.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya