Heboh Polisi Menyamar Driver Ojol, Razia Pemotor Arogan
Cuplikan video pengemudi ojol berseragam polisi (Twitter/@hrsdhy).

Solopos.com, SOLO -- Di media sosial beredar video seorang berjaket pengemudi/driver ojek online (ojol) sedang beradu mulut dengan pengendara sepeda motor di daerah Duren Sawit, Jakarta.

Awalnya, tak ada yang aneh dengan perdebatan itu. Tetapi ketika pengemudi ojol ini membuka jaket dan helmnya, baru terlihat bahwa dia adalah seorang polisi.

Video ini diunggah pula oleh netizen pengguna akun Twitter @hrsdhy, Selasa (18/2/2020). Pantauan Solopos.com pada Rabu (20/2/2020) di akun @hrsdhy, video tersebut telah ditonton lebih dari 1,3 juta kali.

Suzuki Ungkap Tampilan Baru New Ignis 2020

"Ojol Vs Pengendara Moge 250cc arogan, pagi ini di depan kantor sekitaran duren sawit," kata pengguna akun @hrsdhy.

Dalam video itu, tak terdengar jelas perdebatan antara pengemudi ojol dengan pengendara sepeda motor itu. Pengguna akun @hrsdhy menduga pengendara sepeda motor itu arogan ketika berkendara.

Terlihat pula, pengendara sepeda motor ketika diadang oleh pengemudi ojol sempat berusaha kabur. Ketika pengemudi ojol ini melepas jaket dan helm, tampak dia mengenakan seragam polisi. Mengetahui hal tersebut, pengendara sepeda motor akhirnya mau menepi.

Ashraf Sinclair Diduga Meninggal Akibat GERD, Cek Faktanya!

"Kronologi, sepertinya si moge ini berkendara dengan arogan, mau di berhenti in gamau, yang bikin kaget si ojol berubah jadi polisi. Baru deh dia minggir dengan muka melas," tambahnya.

Di akhir video, perdebatan antara pengendara sepeda motor dengan pengemudi ojol berseragam polisi berujung damai. Hingga berita ini diturunkan, belum ada keterangan resmi dari pihak manajemen ojol maupun dari kepolisian.

Gaduh Ngabalin Sebut Muhammadiyah-NU-MUI Tak Tabayun, Netizen Minta ILC TVOne Disetop

Kapolres Jakarta Timur Kombes Arie Ardiyan mengonfirmasi peristiwa yang tergambar dalam video tersebut. Dia mengatakan jaket dan helm ojol yang dikenakan anggotanya didapat dari rekan polisi tersebut.

"Itu dikasih pinjam sama temannya. Dia kan pembina ojol. Secara tidak langsung, jadi dekat sama ojol. Dia tugasnya memang silaturahmi sama teman-teman ojo. Jadi sangat dekat sama ojol," beber Arie yang dilansir Detik.com, Rabu.

Menurut ceritanya, polisi tersebut mengejar pengendara sepeda motor yang melanggar lalu lintas. "Pas kebetulan waktu itu pakai jaket ojol temannya. Ada pelangggar, pas diberhentiin enggak mau berhenti. Pas [polisi] dibuka jaketnya, baru dia [pelanggar] berhenti," imbuhnya.

Akibat video pengemudi ojol berseragam polisi menjadi viral, ada yang beranggapan pekerjaan ojol bisa juga digunakan untuk aksi penyamaran.

Benarkah Emsculpt yang Picu Serangan Jantung Ashraf Sinclair?

"Di akhir video si moge di tegur dan berakhir dengan damai, Bisa di simpulkan lu pakai seragam ojol damage lu berkurang 70%. Jangan nyepelein ojol, siapa tau kalau dia ternyata agen CIA," kata pengguna akun @hrsdhy.

"Polisi nyamar jd ojol. Penjahat nyamar jd ojol. Suami nyamar jd ojol buat ngegep bininya selingkuh. Ojol itu sepertinya jd penyamaran yg savage yakkk," komen pengguna akun @b3547tbi di unggahan @hrsdhy.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya



Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho