SOLOPOS.COM - Ilustrasi selingkuh. (Freepik.com)

Solopos.com, SOLO — Tanda-tanda suami selingkuh menurut psikologi belakangan ini bikin penasaran para istri. Hal ini buntut dari perselingkuhan pilot dan pramugari salah satu maskapai penerbangan Indonesia viral di media sosial.

Hal ini bermula dari tiktoker Ira Nandha yang membongkar perselingkuhan yang dilakukan suaminya, Elmer Syaherman dengan seorang pramugari. Ira Nandha yang juga dikenal dengan Ibok Kavi ini mengunggah percakapan antara suaminya, Elmer Syaherman dengan wanita yang diduga selingkuhannya. Ada beberapa unggahan, di mana salah satunya berisi pesan mesra bak pasangan suami istri.

Promosi Jaga Jaringan, Telkom Punya Squad Khusus dan Tools Jenius

“Aku sudah enggak bisa tahan lagi. Enam kali ketahuan 5x dgn orang yg sama, 1x org yg berbeda. Dari awal nikah udah di s3lingkuhin dgn org yg sama dan selalu aku tutupin,” demikian tulisnya, sebagaimana diulas Solopos.com sebelumnya.

Terkait terbongkarnya perselingkuhan pilot dan pramugari yang viral itu, kira-kira apa sih tanda-tanda suami yang main serong menurut psikologi? Mengutip Bisnis.com, berikut beberapa tandanya.

Tanda Suami Selingkuh Menurut Psikologi

1. Suasana Hati Mudah Berubah

Suasana hati yang gampang berubah bisa menjadi tanda-tanda seorang yang merasa tidak puas atau tidak bahagia dengan hubungan mereka. Hal ini bisa disebabkan oleh berbagai faktor, dan bukan selalu menandakan perselingkuhan.

2. Pertengkaran

Pertengkaran yang sering terjadi karena hal-hal kecil bisa menjadi alarm adanya hal yang tidak beres dalam rumah tangga. Namun, bukan selalu berarti perselingkuhan. Ini mungkin karena masalah lain yang perlu diatasi.

3. Sensitif

Ketika seseorang merasa bersalah atau takut ditinggalkan, mereka mungkin menjadi sensitif dan cenderung menuduh pasangannya melakukan hal yang sama. Ini bisa menjadi tanda bahwa suami maupun istri ada masalah atau pun perselingkuhan dalam hubungan menurut psikologi.

4. Aplikasi Kencan

Bagi istri yang menemukan aplikasi kencan di ponsel milik suami harap waspada karena bisa menjadi tanda-tanda yang mencurigakan, salah satunya mulai adanya bibit-bibit perselingkuhan.

5. Teman dan Keuangan

Adanya perubahan dalam pertemanan dan pengeluaran keuangan juga bisa menjadi tanda suami berselingkuh menurut psikologi. Namun, alangkah baiknya, istri dan suami saling terbuka terkait hubungan pertemanan dan keuangan.

6. Penampilan

Penampilan yang tiba-tiba berubah juga bisa menjadi tanda suami berselingkuh menurut psikologi. Apalagi jika tiba-tiba suami mengenakan baju baru atau parfum yang enggak biasa dikenakan.

7. Menghabiskan Waktu Secara Terpisah

Dalam hubungan jarak jauh, menghabiskan waktu secara terpisah adalah hal yang wajar. Namun, jika pasangan mulai menghindari pertemuan secara teratur, ini bisa menjadi tanda ketidaksetiaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya