Heboh Pernikahan Sedarah di Sulsel, Kakak Nikahi Adik Kandung yang Hamil 4 Bulan
Ilustrasi Menikah (Solopos/Whisnupaksa)

Solopos.com, BULUKUMBAPernikahan sedarah antara kakak dan adik menghebohkan warga Bulukumba, Sulawesi Selatan. Pernikahan itu terjadi antara seorang pria bernama Ansar yang menikahi adik kandungnya. Pasangan ini nekat kabur dari rumah seusai menikah.

Informasi pernikahan sedarah di Bulukumba, Sulawesi Selatan, terkuat diketahui setelah seorang kerabat Ansar melaporkan kejadian tersebut ke pihak berwajib. Kabarnya, pernikahan ini berlangsung di tanah rantau, Kalimantan.

Jadi ceritanya menikah sembunyi-sembunyi di Kalimantan. Saudaranya sendiri dia nikahi,” kata Kepala Kantor Urusan Agama Ujung Loe, Makbul, seperti dilansir Detik.com, Selasa (2/7/2019).

Makbul adalah orang yang ditunjuk Kementerian Agama Bulukumba untuk menelusuri kebenaran cerita pernikahan sedarah tersebut. Berdasarkan informasi yang diterima, Ansar menikah dengan adik bungsunya di Kalimantan pada 23 Juni 2019. Kala itu, Ansar sempat meminta saudara sepupunya, Samparaja, untuk menjadi wali nikah.

Samparaja menolak jadi wali. Dia mengirim berita Ansar telah menikahi adik kandungnya di Balikpapan, Kalimantan Timur,” sambung Makbul.

Salah seorang kerabat bernama Syamsil menambahkan, pernikahan itu terjadi saat adik Ansar hamil empat bulan. Menurut Syamsil, Ansar selalu menolak jika ada pria lain yang ingin menikahi adiknya.

“Ansar dan adiknya menikah saat sudah hamil empat bulan. Ada yang merekam dan memfoto pernikahan mereka. Ini seharusnya tidak terjadi karena dalam Islam dilarang,” terang Syamsil.

Padahal di Bulukumba, Sulawesi Selatan, Ansar telah beristri. Itulah sebabnya pernikahan tersebut memancing emosi keluarga. Sampai saat ini, pihak keluarga mencoba menghubungi Ansar, namun tak kunjung berhasil. Sementara itu, istri Ansar melaporkan pernikahan sedarah tersebut ke Polres Bulukumba, Sulawesi Selatan.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom