SOLOPOS.COM - Video penangkapan pelaku perampokan di tengah jalan di Kuningan, Senin (16/11/2020). (tangkapan layar video)

Solopos.com, BLORA -- Aksi penangkapan sekelompok orang oleh polisi di tengah jalan Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, bikin heboh. Ternyata mereka yang ditangkap adalah pelaku perampokan di Blora, Jawa Tengah.

"Iya para pelaku berhasil kita tangkap siang tadi di Kabupaten Kuningan, Jawa Barat. Mereka adalah pelaku curas [pencurian dengan kekerasan] di Kelurahan Sonorejo, Blora, beberapa hari lalu," kata Kasat Reskrim Polres Blora AKP Setiyanto saat dihubungi Detik.com, Senin (16/11/2020).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Menurut Setiyanto, penangkapan dilakukan oleh tim dari Polres Blora bersama tim Polda Jateng. Kemudian para pelaku perampokan selanjutnya dibawa ke Polres Blora. Mereka diduga terkait kasus pencurian yang terjadi di Kelurahan Sonorejo, Kecamatan Blora, pada Jumat (13/11) lalu.

"Para pelaku berasal dari bermacam-macam daerah. Data lengkapnya nanti dulu ya. Biar kita periksa dulu. Ini masih dalam perjalanan," ujarnya.

Ekspedisi Mudik 2024

Mayat ABG Berseragam Pramuka Ditemukan di Kamar Hotel Semarang

Sebelumnya warga Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, dihebohkan dengan video penangkapan pelaku perampokan yang tersebar di media perpesanan WhatsApp, Senin (16/11) siang.

Dalam video berdurasi 1 menit 51 detik itu, terlihat tiga kendaraan yang ditumpangi oleh beberapa orang anggota polisi mengadang sebuah mobil berwarna putih dengan nomor polisi L 1261 BM.

Terlihat di video itu anggota polisi yang jumlahnya diperkirakan lebih dari 10 orang tak berseragam. Mereka membawa senjata api dan meringkus lima orang dari dalam mobil putih tersebut.

Dari video tersebut, lima orang yang ditangkap tidak melakukan perlawanan apapun dan langsung diamankan ke dalam mobil.

Selanjutnya, lokasi penangkapan pelaku perampokan itu diketahui berada di Jalan Cirendang-Cigugur yang masuk ke Desa Gunungkeling, Kecamatan Cigugur, Kabupaten Kuningan.

Video Aksi Freestyle Muda-Mudi Boncengan Motor Viral, Polisi Lakukan Ini

Melintas di Kuningan

Saat dimintai konfirmasi detikcom, Kasat Reskrim Polres Kuningan AKP Danu Raditya Atmaja membenarkan adanya penangkapan pelaku kejahatan perampokan seperti yang terekam dalam video tersebut.

Menurut Danu, penangkapan itu dilakukan oleh tim gabungan dari Polres Blora dan Polda Jawa Tengah yang dibackup anggota Resmob Polres Kuningan.

"Terkait video viral penangkapan di daerah Gunungkeling itu telah dikonfirmasi bahwa penangkapan dilakukan oleh Polres Blora dan Polda Jawa Tengah," kata Danu saat ditemui di ruangannya, hari ini.

Termakan Hoaks, Puluhan Remaja Nyaris Tawuran di Grogol Sukoharjo

Kemudian ia menjelaskan kelima orang yang ditangkap merupakan pelaku kriminal tindak pencurian dengan kekerasan atau perampokan.

"TKP-nya di Blora, pelaku itu ada lima orang yang ditangkap. Pelaku ketika ditangkap sedang melintas di Kabupaten Kuningan dan langsung diadang oleh anggota dari Polres Blora dan Polda Jateng," lanjutnya.

Bahkan Danu juga memastikan dari lima orang pelaku perampokan yang ditangkap, karena tidak ada satupun yang merupakan warga Kabupaten Kuningan. "Semuanya bukan warga Kuningan, mereka hanya sedang melintas saja dan ditangkap di Gunungkeling itu," pungkas Danu.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya