SOLOPOS.COM - Ilustrasi pesawat Garuda Indonesia (Bisnis-dok)

Solopos.com, JAKARTA -- Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir kaget dan mengaku baru tahu ada cucu perusahaan PT Garuda Indonesia Tbk yang bernama PT Garuda Tauberes Indonesia.

Erick Thohir justru bertanya-tanya soal bidang usaha yang dijalankan PT Garuda Tauberes Indonesia.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

"Saya tidak tahu itu [PT Garuda Tauberes Indonesia] bidang usahanya apa," kata Erick Thohir yang dikutip Solopos.com dari Bisnis.com, Jumat (13/12/2019).

Sesuai Wasiat, Ibu di Wonogiri yang Ajak Anaknya Bunuh Diri Dikubur 1 Lubang

Kemudian, dia mengatakan baru mengetahui perusahaan tersebut setelah melakukan pengakajian terhadap maskapai penerbangan berpelat merah tersebut. Ia berpendapat jika nantinya cucu perusahaan Garuda itu tidak memiliki kinerja yang bagus akan dilakukan evaluasi.

"Nantinya akan dikeluarkan Keputusan Menteri. Cucu perusahaan harus terus di-review, jangan sampai menggerogoti perusahaan yang sehat," lanjutnya.

Banyak Big Match di Pekan Ke-17 Liga Spanyol, Ini Jadwal Lengkap Siaran Langsungnya

Bahkan, perusahaan PT Garuda Tauberes Indonesia menjadi salah satu topik terhangat di media sosial Twitter. Dan rata-rata netizen tidak mengetahui tentang cucu usaha tersebut.

"PT Garuda Tauberes Indonesia. Mungkin semacam perusahaan pengiriman atau semacam logistic company ya mungkin yaa gue jg gatau pastinya heheh. Yang pasti salut sama Menteri BUMN yang mau melakukan pengecekan terkait bidang usaha cucu perusahaan PT Garuda Indonesia tsb," kata netizen pengguna akun Twitter @intantryasri.

Yulia Budiwati, Direktur UT Surakarta Memulai Karier Dosen Karena Inspirasi Sang Ayah

"Ada ya nama perusahaan PT Garuda Tauberes Indonesia?" tanya pengguna akun Twitter @elhot08.

Namun, ada juga netizen yang memberikan plesetan kocak untuk nama cucu usaha Garuda Indonesia itu. "PT Garuda Tauberes Indonesia Untung gak namanya PT Garuda Taubulet Indonesia Bisa di goreng dadakan nih," beber pengguna akun Twitter @yadi_anex1908.

Pertamina Punya 142 Anak Perusahaan, Erick Thohir: Kerjanya Ngapain Aja?

"PT Garuda Tauberes Indonesia skalian aja bikin PT Garukda Dakuberes Indonesia," tambah akun @29quickly. 

Untuk diketahui, PT Garuda Tauberes Indonesia merupakan cucu usaha yang bergerak di bidang layanan kargo udara. Pada September 2019, Garuda Tauberes Indonesia meluncurkan aplikasi digital bernama Tauberes yang menghubungkan layanan kargo dengan pelanggan.

Rencanannya, aplikasi digital Tauberes juga akan menyambungkan pecinta kuliner Indonesia dengan penyedia jasa makanan di setiap daerah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya