Heboh! Mayat Wanita Misterius Mengambang di Kali Jongkang Tasikmadu Karanganyar
Proses evakuasi mayat wanita tanpa identitas di Kali Jongkang, Tasikmadu, Karanganyar, Selasa (24/3/2020). (Solopos/Candra Mantovani)

Solopos.com, KARANGANYAR – Mayat seorang perempuan tanpa identitas ditemukan di Kali Jongkang, Tasikmadu, Karanganyar Selasa (24/3/2020). Tak ada tanda-tanda kekerasan pada tubuh mayat yang diduga sudah meninggal selama empat hari tersebut.

Salah satu saksi, Ridwan, 15, warga Mojolaban, Sukoharjo, mengatakan sosok mayat perempuan tersebut diketahui oleh dua orang pemancing ikan sekitar pukul 10.30 WIB.

Awalnya dia sempat ragu saat melihat mayat di Kali Jongkang itu. Setelah dicek dia memastikan sosok yang mengambang itu adalah manusia bukan benda.

Peringatan Corona Dicueki Jokowi, Presiden Alam Gaib Protes

“Awalnya ragu itu manusia atau benda. Terus dicek, kok ada kakinya, kemudian kami langsung lapor ke polisi. Tadi itu juga belum tahu perempuan atau laki-laki dan perutnya sudah membesar,” ucap dia kepada Solopos.com.

Dokter Puskesmas Tasikmadu, Ratna, mengatakan pihaknya sudah mengecek kondisi luar mayat yang diduga sudah berada di dalam air selama empat hingga lima hari tersebut.

Menurutnya tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan dan perlawanan pada mayat di Kali Jongkang. Selain itu, ada tanda-tanda mayat berjenis kelamin perempuan ini sebelumnya sempat berusaha bernapas saat tenggelam.

Dampak Corona, Jam Operasional Toko dan Mal di Solo Dibatasi

“Kemungkinan dari pengecekan fisik luar tidak ada tanda kekerasan. Memar-memarnya itu karena benturan setelah sekitar empat hingga lima hari terbawa arus. Untuk kondisi perut yang membesar kemungkinan juga karena sudah lama di air jadi membengkak,” terang Ratna.

Laporan Warga Hilang

Kapolsek Tasikmadu, AKP Murtiyoko, menjelaskan sebelumnya ada warga Dusun Kranggan, Buran, Tasikmadu yang hilang.

Tapi belum bisa dipastikan apakah mayar perempuan di Kali Jongkang itu waga yaang hilang atau bukan.

Guru Besar UI Meninggal Diduga Tertular Pasien Suspect Corona Bandel

Mayat yang ditemukan di Kali Jongkang kemudian dibawa ke RSUD Karanganyar untuk diperiksa lebih lanjut.

Pihak keluarga yang melaporkan kehilangan juga diundang untuk memastikan identitas dari mayat yang ditemukan.

“Setelah ini kami bawa ke RSUD Karanganyar. Karena ada laporan kehilangan orang kami undang keluarganya. Untuk memastikan identitasnya apakah mayat yang kami temukan sama dengan yang dicari mereka,” beber dia.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya



Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho