SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, JAKARTA – Warga Green Lake, Cipondoh Kota Tangerang, dihebohkan dengan keluarnya lumpur panas di pinggir tol Green Lake City pada Jumat 28 Desember 2018 malam. Kejadian tersebut pun sempat direkam sejumlah warga dan menjadi viral di sejumlah media sosial. Pada video tersebut terlihat, lumpur keluar dengan deras dari dalam lubang berdiameter kecil.

Sejumlah warganet yang mengunggah video itu menyebutkan, lumpur tersebut panas dan muncul di pinggiran jalan tol kawasan Green Lake City , Cipondoh, Sabtu (29/12/2018).

Promosi Jelang Lebaran, BRI Imbau Nasabah Tetap Waspada Modus Penipuan Online

Kapolres Tangerang Komisaris Besar Harry Kurniawan mengakui, terdapat peristiwa keluarnya lumpur dari bawah tanah di kawasan tersebut. “Awalnya disebut lumpur panas seperti di Lapindo Sidoarjo. Tapi lumpurnya tidak panas. Itu hoaks. Kejadiannya juga Jumat (28/12/2018) kemarin, bukan Sabtu hari ini,” kata Harry Kurniawan, sebagaimana dilansir Suara.com, Sabtu malam.

Ia menjelaskan, di kawasan tersebut terdapat pengerjaan jaringan kabel bawah tanah PT PLN. Saat pekerja menggali, terdapat lumpur yang menghambat sehingga dipompa keluar. “Setelah lumpurnya dikeluarkan, maka kabel baru bisa dipasang di lokasi tersebut. Kami melakukan pengamanan pengerjaannya Jumat kemarin,” jelasnya.

Harry menuturkan, pemompaan lumpur tersebut hanya berlangsung 20 menit. Setelah lumpur habis dikeluarkan, para pekerja kembali bekerja seperti biasa. “Kejadian persisnya Jumat magrib, sekitar pukul 18.30 WIB. Kalau hari ini, pengerjaan di lokasi itu sudah selesai kok. Galiannya sudah ditutup lagi oleh pekerja PT PLN.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya