SOLOPOS.COM - Lingkaran hitam di langit Kulonprogo (Instagram/@panoramakulonprogo)

Solopos.com, WATES -- Masyarakat Kulonprogo, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) sempat digegerkan dengan beredarnya video yang memperlihatkan lingkaran hitam di langit Kulonprogo. Lingkaran hitam misterius yang muncul di langit itu disebut-sebut sebagai UFO oleh netizen.

Fenomena alam unik tersebut tersebar ke media sosial berkat video viral yang salah satunya diunggah pengelola akun Instagram @panoramakulonprogo, Sabtu (21/22/2019).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Baca Juga: Kembali Demo Soal PT RUM, Massa Duduki Kantor Setda Sukoharjo

Dalam video viral tersebut tampak lingkaran hitam yang terbang ke langit di area persawahan Watumurah, Girimulyo, Kulonprogo. Si perekam video viral mengaku bingung dan heran adanya lingkaran hitam di langit.

Ekspedisi Mudik 2024

"Opo lur iki lur, lur iki opo lur [Apa ini, ini apa]?" tanya seseorang di balik video tersebut.

Baca Juga: BI Prediksikan Penarikan Uang di Jateng Naik 6%

 

View this post on Instagram

 

A post shared by KULON PROGO [ JOGJA ] (@panoramakulonprogo) on

Beberapa netizen justru memberikan tanggapan kocak nan menggelitik. Ada yang menduga lingkaran hitam itu sebagai unidentified flying object (UFO), Dajjal, pintu ke dunia lain, dan lain sebagainya.

"OFU min," kata pengguna akun Instagram @dimazvie.

Baca Juga: Tekan Angka Kecelakaan Nataru 2019, Puluhan Sopir Bus Di Madiun Dites Urine

"Dajjal kui," tambah @ricky_kliwon.

"Kantong doraemon pling," prediksi akun @metyrn31.

Baca Juga: Berita Terpopuler: Pemerasan Dipicu Chatting Mesum & Video Onani

Selang sehari, pengelola akun Instagram @panoramakulonprogo mengunggah video yang memperlihatkan asap hasil pembakaran di sawah yang mebumbung tinggi hingga membentuk lingkaran hitam. Pada akhirnya, lingkaran hitam itulah yang disebut-sebut netizen sebagai UFO.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by KULON PROGO [ JOGJA ] (@panoramakulonprogo) on

Meski tak diketahui benda apa yang dibakar hingga memunculkan lingkaran hitam di video viral tersebut, beberapa netizen mengungkap bahwa asap tersebut berasal dari tong aspal yang meledak.

"Drum aspal mbledoos kemarin.... Diarea jln sebelah barat Dusun Pundak Kembang, Nanggulan," cetus pengguna akun Instagram @papibuncitz1gm.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya