Kategori: Sukoharjo

Heboh Kilatan Api Di Langit Manang Sukoharjo


Solopos.com/Indah Septiyaning Wardani

Solopos.com, SUKOHARJO -- Warga Tangkil, Desa Manang, Kecamatan Grogol, Sukoharjo, digemparkan dengan kemunculan benda berapi diduga meteor di langit kawasan tersebut pada Rabu (25/9/2019) dini hari.

Salah satu saksi mata, Janta Setiana alias Jhon, mengatakan warga yang sedang melakukan ronda malam itu melihat kilatan seolah jatuh dari langit di wilayah tersebut.

"Saat itu saya tengah ronda bersama lima orang warga lain. Tepat sebelum selesai ronda, kami melihat ada kilatan api di langit melintas dari arah selatan ke utara," ungkap dia.

Kilatan api ini kali pertama dia lihat saat melihat ke arah langit sekitar pukul 00.45 WIB. Secara tiba-tiba, muncul kilatan api melintasi langit dari arah selatan ke utara.

Benda bercahaya itu melaju tidak terlalu cepat selama 15 detikan. "Gerakannya itu seperti pesawat, jalannya tidak cepat, datar, bukan dari atas ke bawah," katanya.

Namun demikian dia tidak mengetahui apakah benda tersebut meteor atau lainnya. Yang jelas tidak hanya dirinya yang melihat kejadian itu, namun juga lima warga lainnya.

Kejadian ini membuat warga ketakutan karena seolah api bakal jatuh dan menimpa bangunan rumah. Saat dimintai pendapatnya soal video kilatan api diduga meteor jatuh di kawasan Manang yang beredar di medsos, dia membenarkan kilatan api yang dilihatnya sama seperti di video tersebut.

"Ya sama seperti di video itu. Tapi itu bukan video dari saya. Karena waktu itu kami tidak sempat mendokumentasikan," katanya.

 

Share
Dipublikasikan oleh
Suharsih