SOLOPOS.COM - Ilustrasi hujan meteor. (Reuters)

Solopos.com, SUKOHARJO — Warga Tangkil, Desa Manang, Kecamatan Grogol, Sukoharjo, digemparkan dengan kemunculan benda berapi diduga meteor di langit kawasan tersebut pada Rabu (25/9/2019) dini hari.

Salah satu saksi mata, Janta Setiana alias Jhon, mengatakan warga yang sedang melakukan ronda malam itu melihat kilatan seolah jatuh dari langit di wilayah tersebut.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Saat itu saya tengah ronda bersama lima orang warga lain. Tepat sebelum selesai ronda, kami melihat ada kilatan api di langit melintas dari arah selatan ke utara,” ungkap dia.

Kilatan api ini kali pertama dia lihat saat melihat ke arah langit sekitar pukul 00.45 WIB. Secara tiba-tiba, muncul kilatan api melintasi langit dari arah selatan ke utara.

Benda bercahaya itu melaju tidak terlalu cepat selama 15 detikan. “Gerakannya itu seperti pesawat, jalannya tidak cepat, datar, bukan dari atas ke bawah,” katanya.

Namun demikian dia tidak mengetahui apakah benda tersebut meteor atau lainnya. Yang jelas tidak hanya dirinya yang melihat kejadian itu, namun juga lima warga lainnya.

Kejadian ini membuat warga ketakutan karena seolah api bakal jatuh dan menimpa bangunan rumah. Saat dimintai pendapatnya soal video kilatan api diduga meteor jatuh di kawasan Manang yang beredar di medsos, dia membenarkan kilatan api yang dilihatnya sama seperti di video tersebut.

“Ya sama seperti di video itu. Tapi itu bukan video dari saya. Karena waktu itu kami tidak sempat mendokumentasikan,” katanya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya