SOLOPOS.COM - Wujud botol hand sanitizer berstiker Bupati Klaten. (Twitter)

Solopos.com, SOLO -- Bantuan berupa hand sanitizer dengan stiker foto Bupati Klaten Sri Mulyani membuat Gubernur Jawa Tengah (Jateng), Ganjar Pranowo, langsung memberikan peringatan.

Melalui akun  Twitternya, @ganjarpranowo, Ganjar menegur dan memperingatkan Bupati Klaten Sri Mulyani. Ganjar me-mention akun Twitter milik Sri Mulyani, @YaniSunarno.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Berita Terpopuler: Petani & Pedagang Positif Corona hingga Kemarahan Ganjar Pranowo

Awalnya, Ganjar Pranowo diminta netizen pengguna akun @lulumleliana untuk menegur Sri Mulyani lantaran heboh botol hand sanitizer berfoto Sri Mulyani.

Netizen pengguna akun @lulumleliana meminta agar Sri Mulyani tidak menggunakan kesempatan kampanye dalam memberikan bantuan sosial berupa hand sanitizer.

Data Covid-19 Solo: Positif 18, PDP Meninggal 17, Pasien Sembuh Tambah 2 Orang

"Pangapunten nggih, Pak. Kulo [maaf pak, saya] mention malih @ganjarpranowo Monggo ditegur ataupun diberi tindakan agar beliau tidak menggunakan kesempatan kampanye dalam kesempitan," katanya.

"Injih, sy kasih peringatan! cc @YaniSunarno," balas Ganjar Pranowo.

Perawat Diusir Dari Indekos, Pemkot Solo Siapkan Dalem Priyosuhartan Untuk Menampung

Sementara itu, pengguna akun Twitter @YaniSunarno telah menglarifikasi terkait bantuan botol hand sanitizer berfoto dirinya yang juga ditegur oleh Ganjar Pranowo itu.

Dia mengaku tidak berniat untuk mengambil keutungan pribadi di tengah bencana non alam pandemi Covid-19 ini. Ia mengklaim memberikan bantuan hand sanitizer tersebut berasal dari dirinya pribadi.

Dies Natalis Ke-52 UNISBANK Semarang: Komitmen Berbakti Pada Negeri

"Tidak ada maksud menumpangi atau mengambil keuntungan pribadi, karena selain mendapat bantuan dr kemensos, saya jg membuat bantuan handsanitizer sendiri yg memang ada stiker dr saya," jelasnya.

Meskipun begitu, Sri Mulyani menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat atas gegernya bantuan hand sanitizer berfoto dirinya tersebut.

Dikabarkan Mengusir 3 Perawat, Ibu Kos di Solo Membantah

"Kpd seluruh netizen, Saya sampaikan terimakasih atas saran, kritik dan masukannya Berkaitan dgn bantuan handsanitizer kpd masyarakat, Saya sampaikan permohonan maaf atas kesalahan yg terjadi di teknis lapangan," tambahnya.

Viral di Media Sosial

Botol hand sanitizer bergambar Bupati Klaten, Sri Mulyani, menjadi perbincangan di media sosial bahkan jadi pembicaraan Ganjar Pranowo. Stiker bergambar foto Mulyani mengenakan seragam dinas itu diduga menempel pada botol hand sanitizer bantuan Kementerian Sosial (Kemensos).

Botol berstiker foto Mulyani itu viral terutama di media sosial Twitter. Bahkan, foto itu ikut di-retweet mantan Wakil Ketua KPK, Laode M. Syarif, melalui akun @LaodeMSyarif.

Gedung Bekas Pabrik Kayu di Semarang Dihuni Wewe Gombel

Jika gambar ini betul : Ini CONTOH yg mengambil KESEMPATAN KAMPANYE di tengah WABAH Covid-19. Contoh CONFLICT OF INTEREST akut & bupati TANPA RASA MALU. Bantuan @KemensosRI DITEMPELI PHOTO DIRI SENDIRI,” tulis akun @LaodeMSyarif.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya