Heboh Gambar Kaesang di Snack Pesawat Garuda, Gibran: Itu Salah Paham!

Gibran Rakabuming Raka, menyebut kehebohan soal snack dengan gambar wajah adiknya, Kaesang Pangarep, yang beredar di pesawat Garuda hanya kesalahpahaman.

 Dua anak Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming, dan Kaesang Pangarep. (Instagram-@kasesangp)

SOLOPOS.COM - Dua anak Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming, dan Kaesang Pangarep. (Instagram-@kasesangp)

Solopos.com, SOLO — Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, merespons kehebohan tentang gambar Kaesang Pangarep di kemasan snack atau makanan ringan TRICKS yang beredar di pesawat Garuda Indonesia.

Kakak sulung Kaesang Pangarep itu ikut angkat bicara dan memberikan pembelaan dengan menyebut kejadian tersebut hanyalah salah paham sehingga tidak perlu ditanggapi berlebihan. “Itu [snack bergambar wajah Kaesang] hanya salah paham. Nanti akan ada pers rilis dari dia [Kaesang],” kata Gibran kepada wartawan di Balai Kota Solo, Senin (17/1/2022).

PromosiUMi Youthpreneur 2022 Bentuk Dukungan PIP Terhadap Wirausahawan Muda

Gibran menyebut pernyataan resmi dari Kaesang bertujuan menyelesaikan persoalan tersebut agar tidak berkepanjangan. Soal rencana Dirut Garuda Indonesia menarik produk snack itu, Gibran mengaku tidak mempersoalkan. “Ya tariken [ya tarik saja] ini kan hanya salah paham. Untuk proses penyelesaian tunggu keterangan dari Kaesang,” imbuhnya.

Baca Juga: Anak Presiden Digoyang Isu Korupsi, Moeldoko Datang Membela

Informasi yang dihimpun Solopos.com, kehebohan terkait gambar wajah Kaesang di bungkus snack TRICKS produksi PT Jaya Swarasa Agung Tbk atau Tays Bakers itu bermula dari beredarnya foto snack tersebut di media sosial. Foto yang diambil di pesawat Garuda pada Desember 2021 lalu itu sontak ramai diperbincangkan publik.

Kemasan TRICKS bergambar ilustrasi wajah Kaesang Pangarep itu merupakan bagian dari kerja sama co-branding Tays dengan PT Harapan Bangsa Kita atau GK Hebat. Dalam keterangan pers dari GK Hebat yang dikirim Gibran ke grup Whatsapp wartawan Solo, Senin (17/1/2022), disebutkan kemasan baru TRICKS bergambar Kaesang Pangarep sebenarnya untuk distribusi pasar ritel.

Baca Juga: KPK Telaah Laporan Dugaan Korupsi Gibran dan Kaesang

Pasar Ritel

Disebutkan pula bahwa GK Hebat memiliki perjanjian dengan TAYS untuk tidak menjual produk snack TRICKS dengan gambar ilustrasi wajah Kaesang Pangarep kepada Badan Usaha Milik Negara (BUMN). GK Hebat menegaskan tidak ada andil dalam negosiasi dengan Garuda Indonesia maupun anak usahanya yakni Aerofood ACS untuk distribusi snack kemasan baru itu di pesawat.

Pendistribusian di maskapai menggunakan produk TRICKS dengan kemasan standar tanpa ilustrasi endorser. “Kami akan menukar semua produk TRICKS pada Aerofood ACS dengan kemasan standar,” ujar Alexander Anwar selaku CEO Tays Bakers seperti dikutip dalam keterangan pers tersebut.

Baca Juga: Dilaporkan ke KPK, Gibran: Laporkan Saja, Salahnya Apa Buktikan!

GK Hebat bekerja sama dengan Tays Bakers untuk mendorong pasar ritel dalam bentuk ambassadorship dan co-branding untuk produk TRICKS pada awal 2022. Sebelumnya, TAYS telah menjalin kerja sama dengan PT Aerofood Indonesia (Aerofood ACS) selama satu tahun terakhir.

TAYS menyediakan produk TRICKS kepada Aerofood ACS untuk keperluan distribusi di berbagai maskapai penerbangan yang menggunakan jasa Aerofood ACS. Kerja sama ini telah terjalin sebelum TAYS bekerja sama dengan GK Hebat.

Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini". Klik link https://t.me/soloposdotcom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Solopos.com Berita Terkini

Berita Terkait

Berita Lainnya

Espos Plus

1,7 Juta Bayi Belum Imunisasi, Black Campaign Picu Kesenjangan Imunitas

+ PLUS 1,7 Juta Bayi Belum Imunisasi, Black Campaign Picu Kesenjangan Imunitas

Pada periode 2019-2021, Kementerian Kesehatan mencatat 1,7 juta bayi belum memperoleh imunisasi dasar. Black campaign antiimunisasi yang disampaikan terang-terangan melalui seminar maupun talkshow melahirkan kesenjangan imunitas di kalangan anak-anak.

Berita Terkini

Bagus Setyawan Jabat Danyonif Mekanis Raider 413/Bremoro

Letkol (Inf) Anggun Wuriyanto menyerahkan jabatan Danyonif Mekanis Raider 413/Bremoro Kostrad kepada Mayor (Inf) Bagus Setyawan dalam upacara sertijab, Selasa (28/06/2022).

2 Motor Adu Banteng di Jl Ngawi-Sragen Sambungmacan, 1 Orang Meninggal

Kecelakaan adu banteng di Jalan Ngawi-Sragen, tepatnya depan Puskesmas Sambungmacan 2 Dukuh Sundo Asri RT 018, Desa Banaran, Kecamatan Sambungmacan, Kabupaten Sragen pada Selasa (28/6/2022).

Solopos Hari Ini: Evaluasi PeduliLindungi

Sosialisasi dan masa transisi terkait penggunaan aplikasi PeduliLindungi untuk membeli minyak gorenq curah rakyat (MGCR) mulai dilakukan Senin (27/6/2022). Sejumlah kritik mengalir, mulai dari akses hingga keamanan data.

Jadi Sentra Bisnis, Desa Madegondo Sukoharjo Ingin Warganya Tetap Guyub

Meskipun terbilang banyak pendatang yang berdomisili maupun menetap di Desa Madegondo, tingkat keamanan desa masih terbilang kondusif.

PPDB Solo: 20 SD Negeri Kekurangan Murid, Ini Solusi Dari Disdik Solo

Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Solo menyarankan solusi bagi sekitar 20 SD negeri di Kota Bengawan yang kekurangan pendaftar pada PPDB tahun ajaran 2022/2023.

Pameran Foto Solo Zaman Dulu di Monumen Pers Nasional, Lihat Yuk!

Masyarakat bisa melihat gambaran Solo sekitar tahun 1900an lalu, dalam Pameran Foto Solo Tempo Dulu secara gratis mulai 30 Juni 2022 nanti.

Wah! Mulai Uji Coba, PLTSa Putri Cempo Solo Segera Beroperasi Lur

PLTSa di TPA Putri Cempo, Mojosongo, Solo, memulai uji coba pengoperasian mesin pengolah sampah menjadi energi listrik pada Selasa (28/6/2022).

Prakiraan Cuaca Sragen Hari Ini: Berawan Tanpa Hujan

BMKG merilis prakiraan cuaca Sragen hari ini bakal cerah berawan tanpa hujan.

Sebelum Beraktivitas Simak Prakiraan Cuaca Karanganyar Hari Ini Lur

Prakiaan cuaca Karanganyar hari ini akan cerah berawan tanpa turun hujan.

Masih ada 34.000 RTLH di Sragen, Kemiskinan Struktural Jadi Penyebab

Jumlah rumah tidak layak huni (RTLH) di Sragen masih tinggi meski tiap tahun ada intervensi. Kemiskinan struktural disebut sebagai penyebab.

Prakiraan Cuaca Boyolali Hari Ini Rabu 29 Juni 2022 Potensi Berawan

Inilah prakiraan cuaca wilayah Boyolali sepanjang hari Rabu (29/6/2022) menurut informasi BMKG.

Bersahabat, Cek Yuk Prakiraan Cuaca Kota Solo Hari Ini Rabu 29 Juni

Prakiraan cuaca Kota Solo dari BMKG untuk hari ini, Rabu (28/6/2022), terpantau cukup bersahabat.

Pagi Cerah, Tengok Prakiraan Cuaca Sukoharjo Hari Ini Rabu 29 Juni 2022

Simak prakiraan cuaca wilayah Sukoharjo pada Rabu (29/6/2022) hari ini.

Prakiraan Cuaca Wonogiri Hari Rabu Ini: Cerah Berawan Pagi

Prakiraan cuaca Wonogiri hari ini Rabu 29 Juni 2022 tersaji dalam artikel ini secara lengkap.

Prakiraan Cuaca Klaten Hari Rabu Ini: Cerah Berawan Pagi

Prakiraan cuaca Klaten hari ini Rabu 29 Juni 2022 tersaji dalam artikel ini secara lengkap.