SOLOPOS.COM - Eyang Subur (liputan6.com)

Eyang Subur (liputan6.com)

SOLO—Eyang Subur telah menjadi fenomena baru dalam masyarakat Indonesia setelah artis Adi Bing Slamet menuduh Eyang Subur sebagai tokoh penyebar aliran sesat.

Promosi Mabes Polri Mengusut Mafia Bola, Serius atau Obor Blarak

Beberapa hari setelah muncul nama Eyang Subur, dalang eksentrik Sujiwo Tejo mengubah namanya di Twitter menjadi Eyang Makmur.

“Jadi, beginilah penampakan Eyang Makmur, wahai anak cucuku …” begitulah ocehan Sujiwo Tejo sesaat setelah mengganti namanya di Twitter.

Selain Sujiwo Tejo, ternyata banyak akun yang mengganti namanya menjadi Eyang meski akunnya tetap dengan akun yang lama. Menurut penelusuran solopos.com setidaknya sepuluh nama menggunakan nama depan ‘Eyang’ di akun twitternya.

Sebut saja akun @seputar_bola yang menggunakan nama Eyang Bola, akun @jumperkaskus gunakan Eyang Jumper, dan akun @ganyuts Eyang’krg’Subur.

Selain tiga nama yang telah disebutkan juga ada akun yang namanya mirip-mirip dengan nama Eyang Subur. Ada Eyang Jujur, akun milik Hadi Santosa salah satu motivator Indonesia. ia bahkan telah membuat serial tweet dengan tagar #FatwaEyang.

“Jadi dari sekian juta cewek di indonesia siapa sih yang layak dapetin aku? #fatwaeyang” tulis Eyang Jujur di akun @hadisantosa, Kamis (4/4/2013).

Masih ada Eyang Sabar milik akun @ekoplorox, Eyang Sabun yang menggunakan akun @Nu_dclosefriend. Tertarik mengganti nama twittermu menjadi Eyang?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya