SOLOPOS.COM - Arawinda Kirana. (Instagra,m/@arawindak)

Solopos.com, SOLO — Jagat media sosial dibuat heboh dengan perbincangan tentang sosok Arawinda Kirana. Artis kelahiran Jakarta, 27 September 2001 itu santer dikabarkan sebagai pelakor alias perebut suami orang.

Nama pemeran figuran dalam film Galih dan Ratna itu pun menempati jajaran trending topic di Twitter Indonesia, Rabu (6/7/2022).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Profil dari Arawinda Kirana yang dituding pelakor ini tentu dicari banyak orang yang penasaran dengan sosoknya. Ternyata, Arawinda Kirana telah terjun menekuni teater sejak masih kecil.

Profil Arawinda Kirana

Dihimpun dari berbagai sumber, artis berusia 21 tahun itu lahir dengan nama Sri Arawinda Kirana Rustandi. Dia adalah anak sulung pasangan Nur Ariobimo dan Menour Ariobimo.

Arawinda lulus dari Sekolah Perkumpulan Mandiri pada tahun 2019. Lalu, ia mengambil Screenwriting Summer Course (Kepenulisan Skenario) di New York Film Academy selama 4 bulan.

Baca juga : 6 Fakta Film Yuni, Sabet Banyak Penghargaan Bergengsi

Pada tahun 2020, Arawinda Kirana yang dituding pelakor mengenyam pendidikan sarjana program studi Televisi dan Film di Institut Kesenian Jakarta.

Pada 2017, ia debut layar lebar sebagai figuran dalam film Galih dan Ratna. Pada Desember 2020, Arawinda terpilih untuk membintangi film antologi Quarantine Tales dalam segmen Happy Girls Don’t Cry.

Arawinda mulai menerima pengakuan luas pada tahun 2021 atas perannya yang memukau dalam film Yuni. Yuni merupakan debut Arawinda sebagai tokoh utama dalam film panjang.

Namanya langsung populer pada 2021 usai berperan sebagai Yuni dalam film ‘Yuni’. Di sisi lain, Arawinda juga pernah menjadi model video klip Dua Centang Biru – Aminda, FAR- Rendy Pandugo dan Selamat Jalan Kekasihku – Andien dan Tompi.

Baca juga : Profil Devy Anastasia MasterChef yang Punya Akun di OnlyFans

Berkat kemampuan aktingnya yang mumpuni, Arawinda yang dituding sebagai pelakor itu menerima beragam piala penghargaan.

Di antaranya, Aktris Pendatang Terpilih dari Piala Maya 2020 dan Pemeran Utama Wanita Terbaik pada Festival Film Indonesia di tahun yang sama.

Ia juga menerima penghargaan Best Actress pada tiga ajang internasional sekaligus di tahun 2021, yakni Asian World Film Festival, Red Sea International Film Festival, dan Indonesia Film Critics Society.

Di tahun 2021, Arawinda juga memenangkan piala Festival Film Tempo untuk kategori Aktris Utama Pilihan Tempo. Terbaru, ia kembali membawa pulang Piala Maya 2022 untuk kategori Aktris Utama Terpilih.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya