Kategori: Viral

Heboh Buaya "Jadi-Jadian" Muncul di Makassar, Sepasang Wanita dan Pria Mengaku Keluarga Si Reptil


Solopos.com/Newswire

Solopos.com, MAKASSAR -- Seekor buaya di Sungai Tallo, Makasar, muncul dan membuat warga heboh. Pasalnya, oleh warga, buaya tersebut dianggap buaya jadi-jadian.

Yang bikin geger, ada sepasang wanita dan pria yang mengaku keluarga dari buaya tersebut. Nah lho..

Jadi ceritanya, buaya berukuran tak terlalu besar itu muncul di pinggiran Sungai Tallo, tepatnya di Jl. Perintis Kemerdekaan, Tamalanrea, Makassar, Rabu (11/11/2020) siang. Menurut salah seorang saksi mata, Tenri, 20, buaya itu dikerubuti warga.

"[Buaya muncul] sekitar pukul 13.00 Wita siang," kata Tenri, Rabu.

Warga Pekalongan 8 Tahun Pelihara Buaya Muara di Rumah, Kok Bisa?

Dalam video yang diabadikan Tenri, tampak seorang wanita dan pria yang mengelus-elus buaya tersebut. Sementara sejumlah warga lainnya yang penasaran mencoba menonton dari jarak dekat dan jarak jauh.

Buaya yang disebut jadi-jadian disimpan di rumah seorang warga, Muliadi. (detik.com)

Menurut Tenri, warga sekitar beranggapan bahwa buaya tersebut merupakan buaya jadi-jadian. Cerita itu pun dengan cepat mengundang perhatian orang-orang yang melihatnya. "Jadi dengar-dengar dari orang-orang tadi katanya buaya jadi-jadian. Karena kalau secara logika mana ada buaya yang diam didekati sama manusia," tutur Tenri.

Sementara perempuan dan laki-laki yang mengelus buaya tersebut diklaim sebagai keluarga buaya. "Ada ibu-ibu dan laki-laki. Terus ibu-ibunya elus-elus itu buaya sambil nangis, yang laki-laki juga jongkok di dekat buaya kayak orang kesurupan," katanya.

Bikin Ngeri! Ada Pesan Berantai Soal 43 Buaya Lepas ke Sungai

Sebelum ditemukan di pinggir sungai, buaya tersebut sempat dipanah dan dipukul dengan balok oleh nelayan. "Informasi yang saya dapat, buaya itu sempat terluka akibat dianiaya nelayan yang melintas di seputaran sungai. (Dianiaya) dengan balok dan panah karena dikira ikan," kata Bhabinkamtibmas Tello Baru, Bripka Muhammad Kazim, Kamis (12/11/2020).

Disimpan di Rumah Warga

Ia mengatakan mengatakan buaya yang dianggap jadi-jadian itu awalnya muncul pada Selasa (10/11) sekitar pukul 22.00 Wita. Warga yang melihat buaya tersebut lalu saling memberi informasi satu sama lain.

Singkat cerita, warga mendiamkan buaya itu di pinggiran sungai dan baru ditemui lagi pada keesokan harinya, Rabu. Saat ditemui untuk kedua kalinya itulah kemudian sejumlah pengendara yang melintas berhenti di tepi jalan untuk mendokumentasikan momen itu hingga viral di media sosial.

Buaya 3 Meter Ditumpangkan Motor, Pria Meksiko Viral di Indonesia

"Lalu buaya tersebut dibawa kembali ke salah satu rumah warga di Jl. Pacinang 5, Muliadi, untuk dipertemukan dengan orang yang mengaku keluarga dari buaya tersebut," tutur Kazim.

Dia sempat meminta warga agar menyimpan buaya tersebut pada sangkar. Namun warga menolak karena buaya itu dianggap memiliki kembaran manusia. "Untuk menghargai dan menghormati kepercayaan mereka sehingga saya tidak melakukan upaya paksa," tutur Bripka Kazim.

Di rumah Muliadi, buaya itu disimpan di ruang tengah rumah dan dikerumuni warga. Buaya itu ditutupi kain putih.

Share
Dipublikasikan oleh
Kaled Hasby Ashshidiqy