SOLOPOS.COM - Bill Gates dan Melinda saat masih bersama (Dailymail)

Solopos.com, JAKARTA -- Kantor berita Associated Press menurunkan laporan mengejutkan Bill Gates kemungkinan punya relasi romantis dengan seorang karyawan Microsoft.

Mengutip Detikinet, Senin (17/5/2021), hal itu sampai memaksa anggota Dewan Direksi Microsoft untuk menggelar investigasi. Bahkan juru bicara Bill Gates membenarkan hal itu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Anggota Direksi Microsoft pada tahun 2020 silam, menurut laporan yang disusun oleh Wall Street Journal, mengambil keputusan bahwa tidak pantas Bill Gates terus berada di Dewan Direksi pada saat investigasi dilangsungkan mengenai hubungan itu.

Ekspedisi Mudik 2024

Baca Juga : Mobil Nekat Masuk Rombongan Wapres, Bisa Ditembak

Anggota Direksi Microsoft menyewa firma hukum pada akhir tahun 2019 untuk menggelar investigasi setelah seorang engineer Microsoft menyatakan punya relasi seksual dengan Bill Gates selama beberapa tahun. Bill Gates kemudian resign dari Dewan Direksi sebelum investigasi tersebut selesai dilakukan, menurut sumber terkait.

Juru bicara Bill Gates membenarkan ada affair, tapi sudah berlangsung sekitar 20 tahun silam dan berakhir dengan damai. "Keputusannya untuk berhenti dari Direksi tidak terkait sama sekali dengan hal ini," sebut sang juru bicara.

Adapun kepada Associated Press, Microsoft menyatakan benar mereka menerima kekhawatiran bahwa pada pertengahan tahun 2019, Bill Gates mengawali hubungan intim dengan seorang karyawan di tahun 2000. Jadi memang hubungan itu bukan terjadi baru-baru ini.

Baca Juga : Kudus Buka Kembali Lowongan 415 Formasi Guru Berstatus PPPK

"Komite di Direksi me-review hal itu, dibantu oleh biro hukum dari luar, untuk melangsungkan investigasi menyeluruh. Dalam investigasi ini, Microsoft menyediakan dukungan penuh pada karyawan yang mencetuskan kekhawatiran itu," sebut Microsoft.

Melinda Gates sendiri kabarnya sudah ingin menggugat cerai Bill Gates sejak tahun 2019, namun baru terlaksana beberapa saat lalu. Laporan dari media menyebutkan Melinda antara lain tidak senang dengan pertemanan sang pendiri Microsoft dengan penjahat seks, Jeffrey Epstein.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya