SOLOPOS.COM - Kerumunan massa di McD Kota Solo, Rabu (9/6/2021).

Solopos.com, SOLO – Antusiasme warga Kota Solo dan sekitarnya dengan launching menu BTS Meal di McD terlihat sangat luar biasa pada Rabu (9/6/2021). Tim gabungan dari Satgas Covid-19 dan Satpol PP sampai harus turun tangan membubarkan kerumunan di kedai McD yang berada di Jl Slamet Riyadi Solo dan The Park Mal Solo Baru.

Dikutip dari Detik.com, kedai burger dari Amerika Serikat itu merilis BTS Meal di Indonesia secara serentak pada 9 Juni 2020. Peluncuran menu baru yang menggandeng boyband asal Korea Selatan, Bangtan Boys (BTS), itulah yang membuat kedai McD di Kota Solo dan Sukoharjo dipadati pembeli.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Antrean ini bahkan mengakibatkan kemacetan di ruas Jl Ir Soekarno Solo Baru dan Jl Slamet Riyadi Kota Solo.

Baca juga: Viral Antrean Menu BTS di McD Solo Picu Kerumunan, Ini Tindakan Polisi

Ekspedisi Mudik 2024

Sukoharjo

Ketua Satgas Covid-19 Kecamatan Grogol Bagas Windaryatno mengatakan menerima laporan adanya kerumunan ojol di gerai McD The Park Solo Baru pada launching menu BTS Meal. Satgas dibantu dengan petugas Satpol PP langsung ke lokasi dan membubarkan kerumunan.

"Awalnya terjadi kerumuman di sana. Tidak ada jarak saat antrean pengambilan order online," kata Bagas.

Petugas lantas membubarkan kerumuman dan menertibkan antrean dengan tetap menjaga protokol kesehatan (Prokes). Di antaranya menjaga jarak, tidak berkerumun dan menggunakan masker. Hingga kini petugas Satpol PP masih memantau kondisi di gerai McD tersebut.

Baca juga: Menu BTS Meal McD Indonesia: Berapa Harganya dan Sampai Kapan?

"General Manager McD The Park Mal juga dipanggil ke kantor Satpol PP. Harusnya untuk mengantisipasi kondisi seperti ini sejak awal dikoordinasikan. Tapi ini belum ada koordinasi hingga menyebabkan kerumuman," katanya.

Selain membubarkan kerumunan dan menertibkan antrean, petugas menutup akses pintu masuk gerai McD dari Jl Ir Soekarno atau depan Hartono Trade Center. Hal ini dilakukan guna mengantisipasi kemacetan lalu lintas di jalan raya Ir Soekarno.

baca juga: Beludak! Antrean BTS Meal di McD The Park Solo Baru Dibubarkan Satgas Covid-19

Kota Solo

Sementara itu, berdasarkan pantauan wartawan Solopos.com, Rabu siang, aparat kepolisian serta petugas Satpol PP Kota Solo berjaga di sekitar gerai McD Jl Slamet Riyadi Solo.

Aparat Polresta Solo yang membubarkan kerumunan di kedai McD di Jl Slamet Riyadi. Pelayanan di gerai itu dihentikan untuk memperbaiki pelayanan agar tak memicu kerumunan lagi dalam launching BTS Meal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya