SOLOPOS.COM - Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (Antara/Yulius Satria Wijaya)

Solopos.com, SOLO – Anggota Exco PSSI, Haruna Soemtiro, tengah menjadi perbincangan di dunia maya setelah dirinya mengkritik pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Tagar #HarunaOut pun menjadi trending di Twitter hingga Senin (17/1/2022) siang WIB.

Sebelumnya, beredar sebuah potongan video Haruna Soemitro yang mengkritik Shin Tae-yong. Haruna yang merupakan anggota Exco PSSI itu menyebut permainan Timnas di bawah asuhan Shin Tae-yong cuma mengandalkan direct ball. Padahal, saat bertanding di Piala AFF 2020, Timnas banyak membangun serangan dari kaki ke kaki.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Baca Juga: Pengelolaan Balai Persis Solo, Gibran: Harus Profesional dan Bermanfaat

Kritik Haruna kepada Shin itu diketahui dilakukan saat rapat evaluasi. Dalam pertemuan itu, Haruna mendorong Shin Tae-yong agar bisa membawa Timnas Indonesia menjadi juara pada 2022 ini setelah membawa Timnas Indonesia menjadi runner up pada Piala AFF 2020. Pelatih asal Korea Selatan itu sendiri disebut tersinggung atas kritikan Haruna.

“Shin Tae-yong tersinggung. Seolah-olah kami merecoki dia. Saya bilang ‘bagaimana Anda bisa tersinggung dengan kritik saya? Saya adalah Exco yang membawa aspirasi dari sekian banyak klub dan stakeholder’,” ujar Haruna dalam video yang beredar.

Kritikan Haruna kepada Shin Tae-yong ini pun membuat heboh dunia maya. Banyak warganet yang menyuarakan tagar #HarunaOut. Gerakan itu dimaksudkan dukungan warganet kepada Shin Tae-yong dan justru meminta Haruna mundur dari jabatannya di PSSI.

Baca Juga: Tambah Amunisi, PSIS Pinjam Pemain Persija

“Liga aja masih bobrok, schedule amatiran, fasilitas masih kurang, sok-sok an evaluasi coach timnas, klo PSSI mau evaluasi coba evaluasi diri sendiri, udah gitu maunya minta instan juara, mau sekelas Pep Guardiola yg ngelatih timnas ya percuma, prestasi cuma mimpi. #HarunaOut #saveSTY,” kicau pengguna akun @fattah_ai.

“Intinya EXCO ini gak paham sepak bola. Tp pertanyaannya, kok bisa ya Voters sampai milih dia? Wajah menyeringai #HarunaOut,” timpal pengguna akun @HadiGunawan1306.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya