Agnez Mo. (Instagram/@agnezmo)

Solopos.com, SOLO – Penyanyi Agnez Mo dikecam warganet akibat mengaku tidak punya darah Indonesia. Pernyataan itu disampaikan Agnez Mo dalam video wawancara bersama salah satu media lokal di Amerika Serikat.

Lawan bicara Agnez Mo dalam video tersebut awalnya bertanya tentang keberagaman di Indonesia. Agnez Mo pun menjawab dengan menceritakan budaya dan tradisi di Indonesia.

"Musiknya, secara umum, kami memiliki banyak jenis. Amat beragam. Saya tumbuh dengan itu," kata Agnez Mo dalam video yang diunggah di kanal Youtube BUILD Series, Jumat (22/11/2019).

Agnez Mo kemudian menjelaskan jika tidak ada darah Indonesia yang mengalir di tubuhnya. Dia hanya lahir di Indonesia.

"Sebenarnya saya tidak punya darah Indonesia sama sekali. Saya sebenarnya keturunan Jerman, Jepang, China. Saya hanya lahir di Indonesia. Dan saya juga seorang Kristen yang mana di Indonesia mayoritas muslim," terang Agnez Mo.

Hal itulah yang membuat Agnez Mo merasa seperti bukan bagian dari Indonesia. Tapi, dia sangat senang masyarakat Indonesia menerima keberadaannya.

"Saya selalu merasa seperti, tahulah. Saya tidak akan mengatahan bahwa saya merasa bukan bagian dari sana [Indonesia] karena saya selalu merasa masyarakatnya menerima saya apa adanya,” sambung Agnez Mo.

Meski demikian, Agnez Mo merasa beruntung tinggal di Indonesia yang mengajarinya cara merangkul perbedaan. Agnez Mo juga tidak ingin mengecewakan negaranya.

“Namun, selalu ada perasaan bahwa saya tidak seperti yang lain. Dan saya pikir itu sungguh mengajarkan saya cara menghargai perbedaan,” sambung Agnez Mo.

Pernyataan Agnez Mo itu sontak membuat kehebohan di dunia maya. Sebagian warganet mengkritik Agnez Mo yang baru saja dipuji seusai menghadiri ajang penghargaan musik American Music Awards 2019.

Tetapi, sebagian netizen lainnya salut dengan prinsip Agnez Mo yang tidak ingin mengecewakan negaranya.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten