Tutup Iklan
Nur Kholis (kiri), staf Disporapar Jateng yang meraih penghargaan sebagai Pemuda Hebat 2019 dari Kemenpora. (Istimewa)

Solopos.com, JAKARTA — Salah satu staf Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) Jawa Tengah (Jateng), Nur Kholis, meraih penghargaan sebagai Pemuda Hebat 2019 dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

Pengharagaan itu diberikan pada acara Anugerah Kepemudaan Tahun 2019 di Jakarta Concert Hall Inews Tower, Jakarta Pusat, Senin (28/10/2019) malam. Sebelum menerima penghargaan, Nur Kholis diundang mengikuti upacara Sumpah Pemuda di Kantor Kemenpora, Jakarta Pusat.

Penghargaan yang diraih Nur Kholis itu tak lepas dari keberhasilannya menyandang gelar Putera Kebudayaan Indonesia 2019. "Jadi bulan Agustus kemarin saya mendapatkan penghargaan sebagai Putera Kebudayaan Indonesia. Saya mewakili generasi muda untuk terus mencintai budaya Indonesia," ujar Nur Kholis kepada Solopos.com melalui sambungan telepon, Kamis (31/10/2019).

Salah satu staf di Disporapar Jateng itu mengaku bangga atas penghargaan dari Kemenpora sebagai Pemuda Hebat 2019. "Yang pasti bangga ya, karena enggak semua orang memiliki kesempatan yang sama," ucapnya.

Ia menjelaskan penghargaan tersebut merupakan wujud kecintaannya terhadap kebudayaan Indonesia. "Tapi pengharagaan ini saya maknai sebagai wujud kepedulian terhadap kebudayaan Indonesia," jelas Nur Kholis.

Nur Kholis mempersembahkan penghargaan dari Kemenpora itu kepada orang tua dan semua pihak yang mendukungnya sejak awal. "Penghargaan ini saya persembahkan untuk kedua orang tua saya, keluarga dan rekan yang sudah mendukung saya sejak awal, dinas kebudayaan, dan tentu Putera Puteri Kebudayaan Organization karena saya besar di situ," tandasnya.

Penghargaan Pemuda Hebat 2019 merupakan suatu program yang dicanangkan Kemenpora untuk mengapresiasi kegiatan para pemuda yang memberikan dampak positif ke masyarakat luas. Nur Kholis menjadi salah satu dari lima penerima Penghargaan tersebut.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten