SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, MISSISSIPPI — Melatih dan memberikan arahan untuk tim basket yang berisi pemain tunarungu mungkin merupakan hal sulit bagi sebagian orang. Namun tugas seperti itu tampaknya mudah bagi pelatih Tim Basket Sekolah Tunarungu di Mississippi, Amerika Serikat (AS).

Aksi pelatih itu terekam kamera salah seorang penonton dan kemudian menjadi viral setelah diunggah di akun Twitter @kengriffis, Jumat (9/11/2018). Berdasarkan video yang diunggah, pelatih tim basket tersebut memang tampak menggunakan bahasa isyarat untuk memberikan instruksi kepada pemainnya.

Promosi BRI Catat Setoran Tunai ATM Meningkat 24,5% Selama Libur Lebaran 2024

Instruksi dari si pemain itu pun tampak dengan mudah dicerna para pemain. Pengguna akun Twitter @kengriffis yang mengunggah video itu pun memberikan sanjungan kepada sang pelatih yang mampu memberikan arahan kepada tim basket yang berisi pemain tunarungu.

“Saya duduk di belakang tim Sekolah Tuli Mississippi tadi malam. Pelatih ini luar biasa. Tepat sebelum ini, pelatih berbicara dengan pemain terbaiknya yang merupakan komunikasi pelatihan terbaik yang pernah saya lihat. Terima kasih pelatih. Anak-anak ini beruntung memilikimu,” tulisnya pada keterangan video.

Bukan hanya si pengunggah video, warganet yang menonton video tersebut pun juga ramai melontarkan pujian terhadap si pelatih pada video viral tersebut. Selain hanya dikomentari, video tersebut juga ramai dibagikan warganet.

Sepekan diunggah, video yang kini viral itu sudah di-retweet lebih 10.000 kali dan mendapatkan tak kurang dari 40.000 tanda suka. Video kisah inspiratif dari pelatih basket tersebut telah ditonton hampir 1 juta kali.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya