Lucas Moura (Reuters-Eddie Keogh)

Solopos.com, LONDON - Tottenham Hotspur membuktikan bisa berpesta kemenangan tanpa bomber utama mereka, Harry Kane, yang absen hingga akhir musim karena cedera engkel.

Spurs melumat tim yang sudah memastikan terdegradasi, Huddersfield, dengan skor empat gol tanpa balas di stadion baru mereka, Tottenham Hotspur Stadium, London, Sabtu (13/4/2019) malam WIB. Adalah Lucas Moura yang mampu menggantikan peran Kane sebagai mesin gol Spurs.

Pemain asal Brasil itu tak tanggung-tanggung memborong tiga gol ke gawang Huddersfield masing-masing pada ke-27, ke-87, dan ke-90+3. Sebelum hattrick Moura, Victor Wanyama membuka keran gol Spurs lebih dahulu pada menit ke-24.

Moura menjadi pemain pertama yang mencetak hattrick di Tottenham Hotspur Stadium yang mulai dibuka pekan lalu tersebut. Dia juga mencatat rekor sebagai pemain Brasil keempat yang mampu menorehkan hattrick di Liga Premier Inggris setelah Afonso Alves, Robinho, dan Roberto Firmino.

Moura berselebrasi dengan salto di lapangan. Dia juga merayakan hattrick-nya bersama sang putra, Miguel, seusai laga. Pemain berusia 26 tahun tersebut menggendong dan bermain dengan sang putra yang masih berusia balita tersebut di lapangan.

"Ini hari yang spesial bagiku, ini momen yang bagus. Hattrick pertamaku di Eropa, saya kehabisan kata untuk menggambarkannya. Yang bisa Anda lakukan adalah berterimakasih kepada Tuhan, saya sangat senang berada di sini dan sekarang kami harus mengukir sejarah di stadion ini. Ini hari yang tak akan pernah terlupakan," ujar Moura kepada Sky Sports, seperti dilansir dailymail.co.uk.

Spurs lagi-lagi membuktikan bukan sebagai Harry Kane Team (Tim-nya Harry Kane) seperti yang pernah dituduhkan Pelatih City, Josep "Pep" Guardiola. Dalam catatan Opta, Spurs menyapu lima laga tanpa Kane dengan kemenangan di Liga Premier musim ini. Spurs langsung menggeser Chelsea untuk menempati peringkat ketiga klasemen sementara Liga Premier. 

Tulis Komentar Anda

Berita Terkait

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten