SOLOPOS.COM - Ilustrasi (garuda-indonesia.com)

Ilustrasi (garuda-indonesia.com)

JAKARTA- PT Garuda Indonesia Tbk resmi menjadi resmi sebagai Global Official Airline Liverpool FC setelah menandatangani kerjasama partnership dengan Liverpool Football Club And Athletic Ground Limited (Liverpool FC).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

VP Corporate Communication Garuda Indonesia Pujobroto mengatakan kerjasama partnership antara kedua institusi ini berlaku selama tiga musim kompetisi (2012 – 2015). Peresmian kerjasama tersebut dilaksanakan melalui penandatanganan naskah kerjasama secara bersama – sama oleh Direktur Utama Garuda Indonesia Emirsyah Satar, Direktur Marketing & Sales Garuda Indonesia Elisa Lumbantoruan, Managing Director Liverpool FC Ian Ayre, dan Financial Director Liverpool FC Philip Nash dengan disaksikan oleh Duta Besar Indonesia untuk Inggris Hamzah Thayeb, serta pemain legendaris Liverpool FC era 1980-1990, Ian Rush.

Ekspedisi Mudik 2024

Direktur Utama Garuda Indonesia Emirsyah Satar mengatakan bahwa program kerjasama kemitraan ini merupakan upaya untuk mendukung program Quantum Leap Garuda Indonesia menuju perusahaan Global Player. “Kerjasama ini bersifat eksklusif, dan melalui kerjasama ini Garuda Indonesia akan menjadi Global Official Airline bagi Liverpool khususnya dalam setiap tour yang mereka laksanakan ke berbagai negara di wilayah Asia dan Australia,” kata Emirsyah.

Melalui kerjasama ini juga, lanjut Emirsyah, manajemen Liverpool memberikan kesempatan kepada Garuda Indonesia untuk melaksanakan program campaign marketing komunikasi melalui berbagai fasilitas yang mereka miliki. Fasilitas tersebut misalnya memasang logo pada Light Emitting Diode (LED) disisi lapangan stadion Anfield pada setiap pertandingan yang dilaksanakan Liverpool dan disiarkan oleh jaringan televisi utama berbagai negara di dunia. Selain itu, Garuda Indonesia juga memiliki akses untuk berinteraksi dengan masing-masing 10 juta fans di Facebook resmi Liverpool dan satu juta follower di akun resmi Twitter Liverpool.

“Yang jelas kerjasama dengan Liverpool ini untuk membangun image Garuda Indonesia sebagai Global Brand dan menjadi Global Player di industri penerbangan internasional.bKami sangat senang bekerja sama dengan Liverpool Footbal Club karena mereka merupakan salah satu klub terbaik liga Inggris yang memiliki global awareness dan memiliki banyak pendukung di seluruh dunia dan di Indonesia. Liverpool, You’ll Never Walk Alone (YNWA),” tambah Emir.

Managing Director Liverpool FC Ian Ayre menyambut baik kerjasama kedua pihak dan menyatakan kerjasama ini sebagai kerjasama yang fantastik. “Liverpool memiliki banyak penggemar di dunia, dan kami siap bekerjasama sama dengan Garuda Indonesia untuk mendukung pertumbuhan mereka yang sangat cepat. Merupakan suatu kehormatan bagi kami bekerjasama dengan Garuda Indonesia yang saat ini merupakan salah satu brand terbaik di industri penerbangan internasional, khususnya brand di negara yang memiliki base pendukung kuat kami yang sangat unik dan kami banggakan,” tambah Ian Ayre.

Ayre mengatakan rencananya, Liverpool melakukan tour Asia tahun depan, dan salah satu negara yang akan dikunjungi adalah Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya