SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, JAMBI — Bocah 16 bulan bernama Sambara Alfaruq Musa, asal Kota Jambi, Jambi mampu menghafal huruf hijaiah secara lancar. Aksi bocah tersebut terekam kamera dan videonya menjadi viral setelah dibagikan sang ayah di akun Facebooknya, Fes Dia Mon, Senin (21/7/2019).

Berdasarkan video yang diunggah, tampak bocah tersebut diajari ayahnya untuk menghafal huruf hijaiah. Saat sang ayah menyebutkan satu huruf hijaiah, Sambara mampu menyebutkan huruf hijaiah berikutnya. Tak disangka, bocah kecil itu mampu menghafal seluruh hiuruf hijaiah yang berjumlah 29 huruf.

Promosi Usaha Endog Lewo Garut Sukses Dongkrak Produksi Berkat BRI KlasterkuHidupku

Sang ayah mengaku merasa bersyukur putranya sudah hafal huruf hijaiah di usianya yang masih 16 bulan. “Alhamdulillah. Di usia 16 bulan, Sambara Alfaruq Musa sudah hafal huruf hijaiyyah,” tulisnya pada keterangan video yang kemudian viral itu.

Ekspedisi Mudik 2024

Tak pelak aksi bocah kecil menghafal huruf hijaiah itu ramai mendapatkan sanjungan dari warganet. “Lucunya pinter lagi,” tulis pengguna akun Facebook Musya Rofah.

Subhanallah,wallohuakbar, semoga jadi anak yang sholeh kamu ya nak,” imbuh pengguna akun Facebook Omah Azzura.

Sementara itu, sang ayah berharap Sambara Alfaruq Musa mampu menjadi penghafal Alquran saat sudah berusia lima tahun. “Semoga di usia 5 tahun kelak, sudah jadi Hafiz Quran,” harapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya