SOLOPOS.COM - Rahmat Erwin Abdullah berlaga di kelas 73 kg angkat besi Olimpiade Tokyo 2020. (Reuters)

Solopos.com, TOKYO—Koleksi medali Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020 kembali bertambah hari ini. Lifter Rahmat Erwin Abdullah mempersembahkan medali perunggu dari cabang olahraga angkat besi kelas 73 kg di Tokyo International Forum, Rabu (28/7/2021). Total angkatan Rahmat Erwin Abdullah mencapai 342 kg!

Total 342 kg dicetak dari 152 kg di angkatan snatch, dan 190 kg (clean & jerk). Rahmat Erwin Abdullah hanya kalah dari Shi Ziyong (China, 354 kg) dan Julio Mayora (Venezuela, 346 kg). Keberhasilan Rahmat Erwin Abdullah merebut medali sebenarnya jauh dari perkiraan.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Sebab, di starting list ia hanya ditaruh di Grup B bersaing dengan empat lifter lain. Hal itu karena Rahmat Erwin Abdullah hanya berani mengangkat total beban 320 kg. Namun, ketika berada di venue, Rahmat Erwin Abdullah berhasil mengangkat total 342 kg!

Baca Juga: Update Covid-19 Hari Ini: Tambah 47.791, Total Kasus Positif di Indonesia 3.287.727

Bahkan, total angkatan 190 kg di clean & jerk, sempat menempatkan Rahmat Erwin Abdullah di urutan teratas. Satu hal yang pasti, keberhasilan Rahmat Erwin Abdullah terhitung luar biasa.

Hal itu karena Olimpiade Tokyo 2020 merupakan kesempatan pertamanya turun di multievent empat tahunan tersebut. Meski baru kali pertama, lifter peraih medali emas SEA Games 2019 ini sanggup meraih medali dan membuat bangga rakyat Indonesia.

Total sejauh ini, Indonesia telah merebut tiga medali Olimpiade Tokyo 2020, dengan perincian satu perak dan dua medali perunggu. Harapannya, medali demi medali terus disabet kontingen Indonesia di sisa penyelenggaraan Olimpiade Tokyo 2020.

Baca Juga: Angkat Besi Kembali Buka Peluang Indonesia Raih Medali Olimpiade Tokyo 2020

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya