SOLOPOS.COM - Oculus Rift Facebook

Headset virtual reality Oculus Rift diprediksi akan sukses dengan banderol harga Rp4 juta.

Solopos.com, NEW YORK – Headset virtual reality (VR) Oculus Rift akan segera dirilis. Analis Suisse memprediksi Oculus Rift akan menuai sukses besar.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Kami memperkirakan Facebook, sebagai pemilik Oculus akan mendapatkan keuntungan bersih 4 persen selama lima tahun. Nilainya akan tumbuh dari USD2,1 miliar dari 2016 menjadi USD2,6 miliar pada 2021,” tulis Suisse seperti dikutip dari Pcauthority, Senin (19/10/2015).

Tetapi, Facebook tampaknya tidak akan tergesa-gesa untuk segera dapat menikmati keuntungan tersebut dengan tidak melakukan monetisasi jangka pendek terhadap produk tersebut.

“Facebook tidak akan melakukan upaya monetisasi jangka pendek dengan harapan dapat memperoleh imbalan berupa peningkatan adopsi produk di tahun tahun berikutnya. Margin kotor dari perangkat itu diperkirakan akan mencapai titik impas pada 2021,” ucap perusahaan.

Dijelaskan lebih lanjut, setelah investasi untuk model telah impas pada 2021, selanjutnya perusahaan akan menuai untung berupa laba kotor sebesar USD50 juta pada 2022.

Pendiri Oculus, Palmer Luckey, mengatakan saat diluncurkan nanti, kemungkinan perangkat ciptaannya itu akan dibanderol sekira US$350 atau Rp4 jutaan. Tetapi itu belum termasuk hardware lain yang dibutuhkan untuk menjalankan perangkat tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya