Head to Head Pemain Indonesia vs Denmark: Ginting Seri, Minions Unggul

Indonesia dan Denmark sudah merilis susunan pemain yang akan bertanding di babak semifinal Piala Thomas 2021.

Ahmad Baihaqi
Sabtu, 16 Oktober 2021 - 15:26 WIB

SOLOPOS.COM - Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (Badmintonindonesia.org)

Solopos.com, SOLO – Indonesia dan Denmark sudah merilis susunan pemain yang akan bertanding di babak semifinal Piala Thomas 2021. Duel Indonesia vs Denmark ini akan digelar di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Sabtu (16/10/2021) pukul 18.00 WIB.

Indonesia akan menurunkan Anthony Sinisuka Ginting di partai pertama. Ginting akan berhadapan dengan Viktor Axelsen. Ginting saat ini berada di posisi kelima dunia, sementara Axelsen berada di peringkat kedua dunia.

Penelusuran Solopos.com dari sejumlah sumber, Ginting dan Axelsen telah bertemu delapan kali. Hasilnya, kedua pemain imbang 4-4. Terakhir, Axelsen berhasil menumbangkan Ginting di World Tour Finals 2020 dengan skor 17-21 dan 8-21.

Baca Juga: Susunan Pemain Indonesia vs Denmark di Semifinal Piala Thomas

Di partai kedua, Indonesia menurunkan ganda putra andalan mereka Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamulnjo. Marcus/Kevin akan menghadapi Kim Astrup/Anders Rasmussen. Marcus/Kevin berada di peringkat pertama dunia, sementara Astrup/Rasmussen berada di peringkat ke-11.

Ganda putra Indonesia yang berjuluk Duo Minions itu pun superior atas sang lawan dengan unggul 7-1. Terakhir, Marcus/Kevin mengalahkan pasangan Denmark itu di semifinal Indonesia Masters 2019 dengan skor 21-19 dan 21-13.

Jojo vs Antonsen

Jonatan Christie menjadi pemain yang akan diturunkan Indonesia di partai ketiga. Jojo bakal menghadapi Anders Antonsen. Secara peringkat Jojo masih di bawah sang lawan. Jojo berada di peringkat ketujuh dunia, sementara Antonsen berada di peringkat ketiga.

Kendati demikian, Jojo unggul head to head atas Antonsen yakni 4-3. Di pertemuan terakhir, Jojo kalah dari Antonsen di babak perempatfinal Indonesia Masters 2020 14-21, 21-10, dan 12-21.

Di partai keempat, Indonesia menurunkan Fajar Alfian/Rian Ardianto yang akan berhadapan dengan Mathias Christiansen/Frederik Sogaard. Fajar/Rian berada di peringkat ketujuh dunia, sementara Christiansen/Sogaard belum masuk ranking dunia. Kedua pasangan ini belum pernah bertemu.

Baca Juga: Selamat! Indonesia Lolos ke Semifinal Piala Thomas 2021

Di partai terakhir, Indonesia akan menurunkan Shesar Hiren Rhustavito yang akan melawan Hans Kristian Solberg Vittinghus. Vito berada di peringkat ke-19 dunia, sementara Vittinghus berada di peringkat ke-20.

Vito memang unggul secara peringkat, namun secara head to head, pemain asal Sukoharjo masih kalah. Kedua pemain sudah bertemu dua kali dan selalu dimenangkan oleh Vittinghus. Pertemuan terakhir terjadi di babak kedua Thailand Open 2021. Saat itu, Vito kalah dengan skor 21-11, 15-21, dan 17-21.

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif