SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Ilustrasi

SOLO – Duel babak 16 besar Liga Champions 2012/2013 telah resmi ditentukan. Hasil undian telah diumumkan di Nyon, Swiss, Kamis (20/12/2012).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Hasil undian berlangsung sangat menarik. Pasalnya terdapat laga-laga yang mempertemukan tim-tim besar, seperti bentrokan antara Manchester United melawan Real Madrid, Barcelona versus AC Milan, Celtic kontra Juventus dan Arsenal menghadapi Bayern Munich.

Berikut prediksi masing-masing pertandingan berdasar rekor pertemuannya

Ekspedisi Mudik 2024

Galatasaray Vs FC Schalke

Galatasaray dan Schalke memang belum pernah bertemu sebelumnya di ajang Liga Champions. Meski demikian, sejauh ini tak ada klub asal Jerman yang menelan kekalahan dari tim asal Turki.

Glasgow Celtic Vs Juventus

Juventus dan Celtic memiliki rivalitas cukup klasik. Keduanya pernah bertemu sebanyak empat kali di kompetisi Benua Biru. Masing-masing dari mereka pernah saling mengalahkan satu sama lain. Terakhir kedua klub bertemu di Liga Champions pada musim 2001/2002 pada fase grup. Di pertemuan pertama, Juve menang 3-2 di Turin, namun Celtic mampu membalas di pertemuan kedua saat tampil sebagai tuan rumah dengan kemenangan 4-3.

Arsenal vs Bayern Munich

Sama halnya dengan Juventus, Bayern dan Arsenal juga telah bertemu sebanyak empat kali di Liga Champions. Namun, Bayern lebih unggul dalam rekor pertemuan dengan dua kali kemenangan, sekali seri dan sekali kalah. Pertemuan terakhir keduanya terjadi di edisi 2004/2005 di babak 16 besar, di mana Bayern menang 3-1 di leg pertama dan kalah 0-1 di leg kedua.

Shaktar Donetsk vs Borussia Dortmund

Kedua tim baru dua kali bertemu di Liga Champions. Yakni terjadi pada babak ketiga musim 2001/2002. Ketika itu, Der Borussian berhasil menyisihkan Donetsk dengan agregat 5-1.

AC Milan vs Barcelona

Di antara kontestan lainnya  lolos ke 16 besar, AC Milan dan Barcelona tercatat paling sering bertemu. Musim lalu saja mereka bertemu di babak penyisihan dan juga perempat final. Pada babak delapan besar itu, Barca sukses menyingkirkan Milan dengan agregat 3-1.

Real Madrid vs Manchester United

Duel ini dianggap sebagai yang terheboh di antara partai lainnya. Rivalitas yang terjadi tidak hanya klasik, namun akan mempertemukan aktor-aktor yang saling berkaitan. Bintang Madrid, Cristiano Ronaldo, akan kembali ke bekas klub lamanya, United. Namun, kali ini dia akan kembali sebagai pengancam. Ronaldo pernah berjasa membawa United menjadi kampiun Liga Champions pada musim 2008. Selain itu laga ini juga akan menghidupkan kembali rivalitas dua pengatur strategi paling sukses, yakni Sir Alex Ferguson (MU) dan Jose Mourinho (Madrid). Berkaca dari pertemuan keduanya, Madrid layak dijagolam. MU memiliki rekor kurang bagus saat berhadapan dengan Los Blancos. Dari delapan pertemuan, MU baru meraih dua kali kemenangan, yakni pada 24 April 1968 dan 23 April 2003.

Valencia vs Paris Saint Germain

Kedua tim tak memiliki catatan sejarah pertemuan. Keduanya belum pernah saling berhadapan di kompetisi Eropa. Meski demikian, Valencia sebagai klub asal Spanyol, selalu memiliki rekor bagus dalam mengatasi tim-tim asal Prancis. Ini dibuktikan pada fase grup, saat Los Che membungkan Lille dua kali.

FC Porto vs Malaga

Kedua klub juga belum pernah bertemu di kompetisi Eropa. Namun, Porto memiliki segudang pengalaman bertemu dengan tim-tim asal Spanyol.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya