SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, LOS ANGELES – Untuk menghindari spoiler (bocoran) serial TV Game of Thrones, para filmmaker dari seri ini tidak mau bermain-main lagi dalam penggarapan musim ke-8. Terbukti dengan HBO, studio yang memproduksi seri ini, menggunakan alat canggih untuk mematikan paparazzi.

Dilansir EW, Jumat (12/10/2018), alat canggih ini diberi nama “Drone Killer.” Alat ini adalah sebuah perangkat yang bisa menonaktifkan drone di udara dan menjatuhkannya ke tanah. Biasanya alat ini dipakai polisi.

Promosi Timnas Garuda Luar Biasa! Tunggu Kami di Piala Asia 2027

Perangkat ini mempuyai bentuk mirip dengan senjata dan bisa diarahkan seperti senapan kearah drone itu. Dengan bidang pancarannya sebesar 30 derajat, dan jaraknya yang jauh membuat alat ini menjadi senjata rahasia bagi HBO.

Sebelumnya, Game of Thrones telah mengalami kebocoran dikarenakan drone dan paparazzi. ”Apabila ada drone terbang diatas lokasi syuting, ada alat yang bisa menjatuhkan drone tersebut,” kata Sophie Turner, pemeran Sansa Stark menjelaskan dalam panelnya di New York Comic Con.

Drone Killer ini adalah salah satu cara dari pihak studio untuk mengurangi bocoran gambar dari musim ke-delapan ini, termasuk dengan memusnahkan semua skrip kertas yang ada, dan menggantinya dengan skrip yang hanya bisa diakses dari aplikasi yang sangat terenskripsi.

Pada bulan Agustus lalu, seorang hacker berhasil mencuri data dari HBO sebesar 1,5 TB, yang salah satu isinya adalah skrip dari Game of Thrones dan informasi pribadi dari para pemain film dan crew.

Serangan ini merupakan pukulan telak yang harus diterima oleh HBO mentah-mentah, karena orang-orang akan tidak tertarik lagi dengan seri ini apabila cerita dari GoT telah terungkap. Para filmmaker di balik penggarapan musim terakhir ini sepertinya tidak akan main-main lagi.

Meskipun tayangnya seri ini masih sangat lama, musim terakhir ini ingin menjadi musim yang terbesar, meskipun jumlah episodenya merupakan jumlah paling sedikit sepanjang sejarah Game of Thrones.

Karena dalam musim ini akan akan peperangan terbesar di dalam seri ini. Terlepas dari apa yang HBO sudah siapkan untuk para penggemarnya, mereka melakukan semua hal yang mereka bisa untuk mencegah adanya spoiler.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya