HB Turun Sampai Ngedrop, Ustaz Yusuf Mansur Dikritik Netizen Gegara Pilih Hafiz Jadi Donor

Ustaz Yusuf Mansur dikritik warganet karena memilih para hafiz sebagai donor darah untuk kebutuhannya.

 Ustaz Yusuf Mansur. (Detik.com)

SOLOPOS.COM - Ustaz Yusuf Mansur. (Detik.com)

Solopos.com, JAKARTA – Kondisi Ustaz Yusuf Mansur yang sempat menurun karena hemoglobin (Hb) menurun kini berangsur membaik. Dia sempat dilarikan ke RSPAD dan mencari donor. Dia mengabarkan proses transfusi darah pada Rabu (21/7/2021).

“Ini lagi proses transfusi darah (donor darah). Barisan pendonor yang saleh-saleh, dah siap diproses dan di-screening pagi ini,” tulis Yusuf Mansur di akun Instagram-nya, @yusufmansurnew, Selasa (21/7/2021) seperti dilansir Detik.com.

Ada 10 orang yang siap mendonorkan darah untuk Yusuf Mansur. Hanya empat orang yang dipilih. Semuanya adalah penghafal Al-Qur’an terbaik, di antaranya ada Syeikh Baleid dari Maroko yang juga penulis kaligrafi Al-Qur’an kerajaan Maroko dan Yordania.

Baca juga: Gisel Ngaku Jadi Orang Pertama Sebar Video Mesum Bareng Nobu

Syeikh Baleid dari Maroko juga juri kaligrafi, musabaqah internasional, dan sudah banyak menulis mushaf Al-Qur’an dengan tangannya langsung. Mushaf Al-Qur’an yang ditulisnya adalah pesanan resmi negara-negara muslim.

“Dan satu kehormatan beliau membubuhkan nama saya sekian tahun yang lalu di salah satu halaman di salah satu mushaf yang ditulis dengan tangannya. Seperti kebiasaan beliau saat ketemu ahlul-ahlul Qur’an di mana tempat yang jadi tempat beliau menulis Qur’an dengan tangannya. Nggak nyangka, bila kemudian kini di Juli 2021 Syeikh Baleid, insyaallah akan menyatu dengan darah saya,” tutur Yusuf Mansur.

Yusuf merasa ini adalah hikmah di balik sakit yang dialaminya saat ini. Pihak RSPAD mempersilakan Yusuf memilih siapa saja orang yang bisa mendonorkan darahnya, dan dia memilih Syeikh Baleid serta tiga orang lainnya.

“Darah-darah orang saleh, orang-orang baik, yang luar biasa, tentu akan jadi sesuatu yang berpengaruh sekali dalam hidup saya. Sebab pasti setiap sel ada memorinya, ada rekam jejaknya,” kata Yusuf Mansur.

Baca juga: Bidan Desa di Klaten Rutin Pantau Pasien Covid-19 yang Isoman

Kondisinya saat ini sudah membaik bahkan sudah kembai bekerja meski masih berada di atas ranjang.

“Kerja bikin sehat. Ini lagi bikin buku doa-doa dan riyadhoh-riyadhoh. Bagus banget. Ini yang buat doa-doa pilihan. Untuk urusan di hajat, di cita-cita, impian orang-orang ya,” kata Ustaz Yusuf Mansur dalam video tersebut antusias.

Kini, hemoglobin Ustaz Yusuf Mansur sudah naik ke angka 10,3 dari sebelumnya 5,1. Ustaz Yusuf Mansur juga menuturkan saat ini dirinya tak banyak membaca Whatsapp.

Sorry handphone dipakai cuma buat ngaji nih. Jadi nggak tahu WA (ada) apa. Enak juga nggak pakai Whatsapp ya. IG juga yang urus itu teman-teman. Terserahlah naikin apa, tapi jangan naikin yang macam-macam. Bahan-bahan sih tinggal diambil ada Google Drive, saya sudah bikin-bikin tinggal dinaikin saja. Doain,” ucap Ustaz Yusuf Mansur.

Berita Terkait

Berita Terkini

Deddy Corbuzier Minta Maaf Soal Komentarnya Santri Tutup Kuping Dengar Lagu

Selain meminta maaf, Deddy Corbuzier juga mengakui tidak memiliki pengetahuan soal santri-santri ini.

Vanessa Angel Mulai Berhenti Syuting FTV, Ini Alasannya

Ada alasan yang mendasari mengapa Vanessa Angel berhenti syuting FTV.

Ramalan Zodiak Hari Ini: Sagitarius Gampang Tergoda Penawaran Kerjasama

Ramalan zodiak hari ini menyebut seseorang bisa jadi datang ke rumah dan mampu membuat percaya Sagitarius untuk terlibat kerjasama.

Larissa Chou Sudah Punya Pengganti Alvin Faiz?

Kira-kira siapakah calon pengganti Alvin Faiz di hati Larissa Chou dan dalam kehidupan nyata ya?

Ikatan Cinta 18 September 2021: Elsa Bertemu Jessica, Ada Apa?

Di bawah ini terdapat sinopsis atau bocoran sinetron Ikatan Cinta episode malam ini, Sabtu, 18 September 2021 yang tayang di RCTI 19.45 WIB.

Netflix Hadirkan Drama Korea Squid Game, Seperti Apa Kisahnya?

Squid Game menggambarkan persaingan yang dihadapi orang dewasa dalam kehidupan nyata.

Lirik Lagu Markisa dan Terjemahannya - Cinta Laura Kiehl

Berikut ini lirik lagu Markisa dan terjemahannya dari Cinta Laura Kiehl, yang baru saja dirilis pada Kamis, 2 September 2021 di Youtube.

Tayang di Netflix, Ini Rekomendasi Drama Korea Terbaik

Berikut ini sejumlah drama Korea terbaru yang tayang di Netflix.

Mau Tahu Harta Kekayaan Para Artis yang Jadi Anggota DPR? Ini Daftarnya

Masyarakat sebenarnya bisa ikut memantau harta kekayaan para artis yang jadi anggota DPR ini.

Para Penyanyi Tanah Air Ini Pernah Alami Insiden Memalukan di Panggung

Berbagai insiden memalukan yang dialami para penyanyi ini saat tampil di panggung adalah terjungkal hingga kostum melorot.

Pakai Brand Louis Vuitton, Item Fashion Luna Maya Jadi Sorotan Warganet

Luna Maya diketahui mengenakan item fashion keluaran Louis Vuitton saat berpose dengan latar belakang jalanan New York City, Amerika Serikat.

Ikatan Cinta 17 September 2021: Suasana Pondok Pelita Makin Genting, Al Curiga dengan Jessica

Di bawah ini terdapat sinopsis atau bocoran sinetron Ikatan Cinta episode malam ini, Jumat, 17 September 2021 yang tayang di RCTI 19.45 WIB.

Lirik Lagu You Better Believe Me - Raisa feat Kara Chenoa

Berikut ini lirik lagu You Better Believe Me dari Raisa feat Kara Chenoa, yang baru saja dirilis pada Rabu, 15 September 2021 di Youtube.

Ramalan Zodiak Hari Ini: Aries Mulai Bosan dengan Gosip, Pisces Perlu Berhemat

Ramalan zodiak hari ini menunjukkan Aries sedang geram karena terlalu sering nimbrung dalam dunia gossip. Sementara Pisces harus lebih menyadari kebutuhan untuk berhemat penting dilakukan.

Alicia Keys Bakal Rilis Film Dokumenter Rahasia Perjalanan Kariernya 30 September Nanti

Alicia Keys bakal muncul dalam film dokumenter tentang rahasianya dalam menjalani hidup berkarier sebagai penyanyi, ibu, istri.

Deddy Corbuzier Ungkap Fakta Susi Pudjiastuti Tidak Pernah Minum Obat

Susi Pudjiastuti memang tidak mengonsumsi obat, tapi bukan berarti dirinya menolak berkonsultasi pada dokter.