SOLOPOS.COM - Manager Chelsea Jose Mourinho memberi instruksi kepada pemainnya beberapa waktu lalu. JIBI/Reuters/Toby Melville

Solopos.com, LONDON — Bos Chelsea, Jose Mourinho, mengecam komentar yang dilontarkan pemainnya, Eden Hazard, atas kekalahan The Blues di semifinal Liga Champions, Kamis (1/5/2014) dini hari.

Dengan menerapkan taktik defensif ala Mourinho, Chelsea sempat memimpin 1-0 saat menjamu Atletico Madrid di Stamford Bridge. Namun, pasukan Mourinho itu harus melepas mimpi merebut tiket final karena akhirnya Atletico mampu menyingkirkan mereka mereka dengan skor 3-1.

Promosi Liga 1 2023/2024 Dekati Akhir, Krisis Striker Lokal Sampai Kapan?

Akibat kekalahan itu, Hazard mulai mengritik taktik yang Mourinho dan menudingnya sebagai penyebab kekalahan Chelsea. Menurut gelandang asal Belgia itu, Chelsea tidak bermain sepak bola, melainkan hanya berlatih serangan balik.

Mourinho mengaku tetap menghargai kerja keras Hazard sepanjang musim ini meskipun melontarkan sindiran. Manajer
yang menyebut dirinya The Special One itu berusaha menunjukkan dukungan kepada Hazard dalam konferensi pers sebelum pertandingan Chelsea kontra Norwich.

“Saya mendengarkan wawancara itu. Tidak ada kritikan dari apa yang dia katakan. Saya rasa normal ketika komentar datang dari pemain seperti Eden [Hazard], karena dia bukan tipe pemain yang rela mengorbankan dirinya untuk tim,” kata dia, seperti dilansir Skysports, Sabtu (3/5/2014).

“Secara normal, Anda mendapatkan komentar itu dari pemain seperti dia [Hazard], dari pemain yang tidak bisa memecahkan masalah seperti yang kami dapat di gol pertama,” tandas Mourinho.

Bukan hanya itu, Mourinho bahkan menuding Hazard juga memiliki andil dalam kelengahan tim sehingga kebobolan tiga gol dari Atletico. “Eden [Hazard] adalah tipe pemain yang tidak siap mental untuk melihat kembali kesalahannya dan untuk meninggalkan hidupnya untuk dirinya sendiri. Jika Anda melihat gol pertama Atletico, Anda sepenuhnya akan paham di mana letak kesalahan dan kenapa kami kebobolan gol itu,” kata dia.

“Tim sempurna di level tertingga tidak dapat membuat kesalahan semacam itu,” imbuh manajer asal Portugal itu.

Akibat kekalahan ini, Mourinho juga telah menuai banyak kritik karena keputusannya menjual Juan Mata yang dinilai tidak bisa beradaptasi dengan taktik Mourinho. Setelah itu, Hazard juga dikaitkan dengan isu transfer ke Paris St. Germain dalam beberapa pekan terakhir. “Saya tidak gembira. Saya telah mengatakan sepanjang musim dan mencoba
untuk memperbaiki dia [Hazard] di sepanjang musim.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya