SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SAXONY—Nicky Hayden belum akan menggunakan Desmosedici GP11.1 untuk MotoGP Jerman pada akhir pekan, kendati pada awalnya sempat berencana seperti itu.

Sebelumnya Hayden acap mewanti-wanti kepada manajemen Ducati agar dirinya sudah bisa mengendarai GP11.1 untuk balapan di Sachsenring akhir pekan ini.

Promosi Santri Tewas Bukan Sepele, Negara Belum Hadir di Pesantren

Hal itu dilakukan si rider Ducati agar bisa melakukan sejumlah pengujian dalam balapan, dengan tujuan tampil maksimal di seri selanjutnya yakni Laguna Seca yang menjadi balapan kandangnya. GP11.1 sudah dipergunakan oleh rekan setim Hayden, Valentino Rossi, semenjak balapan di Assen sekitar bulan lalu.

Akan tetapi kini Hayden harus menanti sedikit lebih lama untuk bisa menunggangi GP11.1, kendati sepasang motor tersebut tetap sudah akan menghuni paddock-nya di Sachsenring.

“Bisa menggunakan motornya di sini hanyalah angan-angan. Ducati bilang kepadaku bahwa itu takkan terjadi kendati aku mengharapkannya. Motornya ada di sini dan kurang lebih siap, tetapi ini lebih masalah perkara suku cadang dan jarak tempuh mesin sehingga mengapa kami belum memakainya di sini,” aku Hayden di MCN.

“Akan menyenangkan jika bisa merasakannya di sini dan lebih siap untuk Laguna ketimbang melaju di sana dengan sesuatu yang tidak aku ketahui. Tapi aku sudah cukup senang akhirnya mendapatkan motornya. Ada masanya aku bahkan tidak tahu apakah atau kapan aku akan mendapatkannya dan aku kini akan mendapatnya di Laguna,” papar Hayden.

Dalam balapan sebelumnya di Mugello, Hayden memberi indikasi kalau ia tidak mau membuat debut dengan GP11.1 di Laguna Seca karena menurutnya terlalu berisiko untuk menunggangi motor baru di balapan kandangnya sendiri.

Tidak punya pilihan lagi, Hayden pun kini siap-siap saja mengambil risiko tersebut. “Aku pikir aku akan melakukannya saja dan mengambil kesempatan kami di Laguna,” lugasnya.(dts)

Foto (theriderfiles.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya