SOLOPOS.COM - Kondisi arus lalu lintas di simpang empat Nonongan saat dilakukan rekayasa lalu lintas berupa penerapan sistem contra flow di Jl. Slamet Riyadi, Rabu (18/1/2017) sore. (Irawan Sapto Adhi/JIBI/Solopos)

Satlantas Polresta Surakarta meminta masyarakat mewaspadai kemacetan di Jl. Yos Sudarso dan Jl. Veteran selama haul Habib Ali.

Solopos.com, SOLO — Satuan Lalu lintas (Satlantas) Polresta Surakarta memperkirakan Jl. Yos Sudarso dan Jl. Veteran akan macet saat acara Haul Habib Ali bin Muhammad Al Habsyi, Minggu-Selasa (7-9/1/2018). Satlantas bersama Dinas Perhubungan (Dishub) menyiapkan jalur alternatif agar tidak terjadi penumpukan kendaraan di dua ruas jalan itu.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kasatlantas Polresta Solo Kompol Imam Syafi’i mewakili Kapolresta Solo Kombes Pol. Ribut Hari Wibowo mengatakan melihat pengalaman pelaksanaan haul Habib Ali tahun lalu kedua jalan itu macet parah. Satlantas bersama Dishub harus bekerja keras memecah arus kendaraan yang melintasi kedua jalan itu ke jalan alternatif.

“Kami akan melakukan hal sama ketika terjadi kemacetan parah. Jalan alternatif sudah dibuat Dishub sehingga pengguna jalan tidak perlu khawatir terjebak kemacetan,” ujar Imam saat ditemui Solopos.com di Mapolresta Solo, Jumat (5/1/2018). (Baca: Jl. Kapten Mulyadi Ditutup 3 Hari, Dishub Siapkan Rekayasa Lalu Lintas Ini)

Imam mengatakan jalan kampung disekitar kawasan Kelurahan Pasar Kliwon juga akan terdampak kemacetan selama Jl. Kapten Mulyadi ditutup. Kendaraan roda dua biasanya memilih jalan alternatif di kampung untuk menghindari kemacetan.

“Kami mengimbau pengendara sepeda motor saat melintasi jalan kampung mengurangi kecepatan. Warga juga dilarang menutup jalan kampung sembarangan agar tidak menimbulkan kemacetan,” kata dia.

Imam menambahkan tamu dari luar kota menggunakan bus harus tertib dengan memarkir bus di lokasi yang disediakan panitia. Satlantas tidak ingin menemukan kendaraan diparkir di sembarang tempat karena akan menimbulkan kemacetan.

Kapolsek Pasar Kliwon AKP Aditia Mulya Ramdhani mengatakan Polsek Pasar Kliwon menerjunkan sebanyak 15 personel untuk mengamankan acara Haul Habib Ali bin Muhammad Al Habsyi. Pengamanan dilakukan secara terbuka dan tertutup selama 24 jam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya