SOLOPOS.COM - Tamu dari berbagai penjuru berdatangan di Solo untuk mengikuti peringatan Haul Habib Ali pada 2012 lalu (Sunaryo HB/JIBI/Solopos)

Haul Habib Ali Solo menyebabkan penutupan Jl. Kapten Mulyadi.

Solopos.com, SOLO — Akses lalu lintas di Jl. Kapten Mulyadi Solo akan ditutup selama tiga hari untuk pelaksanaan peringatan Haul Habib Ali bin Muhammad Al Habsyi, Rabu-Jumat (18-20/1/2017). Penutupan tersebut berlaku mulai Rabu 14.00 WIB sampai Jumat pukul 11.00 WIB atau sebelum waktu Salat Jumat.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kabid Lalu Lintas Dinas Perhubungan (Dishub) Solo, Sri Baskoro, menjelaskan Dishub akan menutup Jl. Kapten Mulyadi mulai dari simpang empat Pasar Kliwon hingga simpang empat Baturono seperti permohonan pihak penyelenggara .

“Yang jelas Jl. Kapten Mulyadi mulai simpang empat Pasar Kliwon sampai simpang empat Baturono nanti ditutup selama kegiatan Haul Habib,” kata Sri Baskoro saat berbincang dengan di Kelurahan Setabelan, Banjarsari, Rabu (11/1/2017).

Sri Baskoro menerangkan penutupan Jl. Kapten Mulyadi bakal memengaruhi rute perjalanan bus antarkota antarprovinsi (AKAP) maupun antarkota dalam provinsi (AKDP) yang akan menuju ke arah Wonogiri.

Bus dari Terminal Tirtonadi akan diarahkan lewat Kerten lalu ke Jl. Slamet Riyadi. Sesampainya di Stadion Sriwedari, bus diarahkan belok ke selatan melewati Jl. Bhayangkara dan belok ke timur melalui Jl. Veteran hingga simpang empat Gemblegan. Dari simpang empat Gemblegan, bus tinggal belok ke selatan melewati Jl. Yos Sudarso.

“Bus arah Wonogiri yang biasanya lewat Jl. Urip Sumoharjo lalu Balong akan dialihkan selama Jl. Kapten Mulyadi ditutup. Bukan hanya kendaraan umum, kendaraan pribadi juga tidak bisa lewat Jl. Kapten Mulyadi saat kegiatan Haul Habib. Kami meminta masyarakat memaklumi rekayasa lalu lintas ini,” ujar Sri Baskoro.

Sementara itu, lanjut Sri Baskoro, kendaraan pribadi dari arah utara yang akan melintasi Jl. Kapten Mulyadi, dari perempatan Pasar Kliwon diarahkan mengambil jalan ke barat atau timur kemudian mencari jalur alternatif ke selatan.

Kendaraan pribadi dari arah selatan yang akan melewati Jl. Kapten Mulyadi dari Jl. Veteran bisa mengambil sejumlah jalan alternatif yang mengarah ke utara.

Lurah Pasar Kliwon, Roh Warsito, menyatakan Pemerintah Kelurahan Pasar Kliwon telah menyosialisasikan rencana rekayasa lalu lintas di Jl. Kapten Mulyadi kepada warga. Warga, lanjut Roh Warsito, menyambut baik penyelenggaraan Haul Habib yang dipusatkan di Masjid Ar Riyadh.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya