Tutup Iklan
Haul Habib Ali Solo Digelar 29-30 Desember 2018, Hotel Sudah Full Booked
Jamaah berdoa di makam Habib Ahmad bin Alwyi, Habib Alwyi bin Habib Ali, dan Habib Anis bin Habib Alwyi Al Habsyi di kompleks Masjid Ar-Riyadh, Pasar Kliwon, Solo, Selasa (9/1/2018). (Solopos-Nicolous Irawan)

Solopos.com, SOLO -- Pemesanan kamar sejumlah hotel di pusat Kota Solo saat pelaksanaan Haul Habib Ali bin Muhammad Al Habsyi 29-30 Desember mendatang telah mencapai 100%.

Kebanyakan dari pemesan adalah para jemaah yang sudah kerap kali menginap di hotel yang lokasinya tak jauh dari pusat acara haul, yakni di kompleks Masjid Ar Riyadh Pasar Kliwon Solo.

Public Relation Aziza Hotel Solo, Desi Rahayu, mengatakan kamar di hotelnya sudah penuh dipesan khususnya untuk tamu yang hendak mengikuti Haul Habib Ali pada periode 28-30 Desember 2018. Dalam hal ini pihaknya terus mempersiapkan diri mengingat hotel bakal penuh lantaran kedatangan tamu yang kebanyakan berasal dari luar kota.

“Persiapan khusus tentu ada. Kami cek mulai dari fasilitas hotel hingga bahan makanan. Hal ini kami lakukan agar para tamu bisa memeroleh pelayanan yang baik dan nyaman,” ujarnya kepada solopos.com, Rabu (21/11/2018).

Aziza Hotel Solo yang terletak di Jalan Kapten Mulyadi Nomor 115, Pasar Kliwon, ini memiliki total 93 kamar. Jumlah sebanyak itu terdiri dari 85 kamar tipe deluxe, 4 junior suite, 3 executive suite, dan 1 aziza suite.

“Kebanyakan jamaah yang menginap di sini adalah rombongan keluarga. Permintaan biasanya dari tamu adalah extra bed, lainnya belum ada,” paparnya.

Pemesanan kamar di Kusuma Sahid Prince Hotel (KSPH) Solo juga penuh pada periode Haul Habib Ali mendatang. Marketing Communication Manager KSPH Solo, Tia Kristiyanti, mengatakan okupansi kamar hotel penuh mulai 27 Desember hingga 30 Desember.

“Kebanyakan para tamu ini adalah repeater sehingga pesan kamarnya sudah jauh-jauh hari. Hampir semua tipe kamar terpakai. Kebetulan di pada 30 Desember ada wedding event jadi penuh,” ungkapnya.

Tia menambahkan KSPH mempunyai 121 kamar, terdiri dari tipe standart deluxe, cabana pool side, bungalow superior, bungalow executive, prince suite, dan luxury.

“Persiapan khusus tidak ada. Kami lebih rutin fokus pada kebersihan, maintenance produk, dan pelayanan. Apalagi tamu kami repeater sehingga mereka sudah tahu pelayanan seperti apa yang kami berikan,” jelasnya. 


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya





Kolom

Pasang Baliho