SOLOPOS.COM - Ribuan umat muslim mengikuti pengajian dalam rangka perayaan Haul Habib Ali bin Muhammad bin Husain Al Habsyi di Mesjid Riyadh, Pasar Kliwon, Solo, Selasa (10/2/2015). Peringatan Haul Habib Ali Al Habsyi ini digelar hingga Rabu (11/2/2015). (Reza Fitrianto/JIBI/Solopos)

Haul Habib Ali rencananya digelar akhir Januari 2016 di Pasar Kliwon.

Solopos.com, SOLO – Menjelang Haul Habib Ali bin Muhammad Al Habsyi di Pasar Kliwon, Solo, kamar-kamar di Hotel Grand Amira dan Hotel Aziza telah penuh dipesan. Kedua hotel itu adalah hotel yang berlokasi paling dekat dengan acara haul.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Untuk diketahui, acara haul diagendakan digelar 30-31 Januri 2016. Sales Executive Hotel Grand Amira, Kartika Sari, mengatakan sebanyak 60 kamar yang tersedia di hotel yang terletak di Jl. Veteran No. 18 Pasar Kliwon, Solo, itu sudah habis dipesan sejak Oktober lalu.

Para customer, menurut dia, memesan kamar tanggal 29-31 Januari 2016. Ada empat tipe kamar yang tersedia di hotel itu yaitu superior, deluxe, executive dan suite dengan tarif mulai Rp620.000.

“Kebanyakan costumer yang memesan kamar berasal dari Jakarta. Dulu mereka pernah menginap di sini, lalu untuk keperluan menghadiri haul itu, mereka langsung booking kamar. Kalau mungkin ada costumer yang kesempatan mendatang ingin memanfaatkan layanan kami, mereka bisa memesan kamar jauh-jauh hari,” papar dia kepada Koran Solo/JIBI, Kamis (14/1/2016).

Seluruh kamar di Hotel Aziza juga habis dipesan. Sales Executive Hotel Aziza, Luky Zein, mengatakan para tamu sudah mem-booking kamar sejak Januari 2015.

Tamu-tamu itu rencananya akan menghadiri gelaran haul Habib Ali bin Muhammad Al Habsyi pada 30-31 Januari 2016.

“Kami punya 93 kamar. Harganya sekitar Rp400.000. Semua sudah dipesan,” kata dia, Kamis siang.

Tren pemesanan kamar di Hotel Aziza itu sudah terjadi sejak tahun lalu. Tahun ini mereka kembali menjadi tujuan para peziarah khususnya dari luar kota untuk menginap.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya