SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Pesepakbola Real Madrid, Cristiano Ronaldo (tengah), mendapat pengawalan dari dua pemain Ajax dalam laga penyisihan Grup D di Amsterdam, Kamis (4/10) dini hari WIB. JIBI/SOLOPOS/REUTERS

AMSTERDAM—Dominasi Real Madrid atas Ajax Amsterdam belum terhapus. Los Blancos, julukan Madrid, kembali menunjukkan superioritasnya musim ini ketika berjumpa Ajax di fase Grup D Liga Champions, Kamis (4/10) dini hari WIB.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Madrid menang atas Ajax dengan skor telak 4-1 di Amsterdam Arena. Hattrick megabintang Cristiano Ronaldo dan satu gol indah Karim Benzema hanya bisa diperkecil oleh gol Moisander.

Seperti pertemuan kedua tim di dua musim sebelumnya, pertandingan berjalan berat sebelah dengan penguasaan bola berpihak ke Madrid. Meski demikian, hingga babak pertama hampir usai, Los Blancos belum mampu mencetak gol.

Namun kebuntuan Madrid pecah pada menit ke-42. Berawal dari akselerasi Benzema, Ronaldo yang menerima bola tak menyia-nyiakan kesempatan untuk mengoyak jala Ajax.

Tiga menit selepas jeda, giliran Benzema yang mencatatkan namanya di papan skor. Memanfaatkan umpan Kaka, Benzema mencetak gol dengan overhead yang sangat indah.

Ajaz sempat membuat harapan delapan menit berselang. Tandukan Niklas Moisander yang memanfaatkan sepak pojok Cristian Eriksen tak mampu diantisipasi Iker Casillas.

Di masa-masa akhir pertandingan, Ajax seperti kehilangan konsentrasi. Kelengahan ini berdampak besar dan berimbas kepada dua gol Ronaldo di menit 79 dan 81 untuk melengkapi hattrick-nya. Ini merupakan hattrick Ronaldo kedua dalam pekan ini, setelah sebelumnya diukir kala menghadapi Deportivo La Coruna, Senin (1/10) dini hari WIB.

Sukses ini di Amsterda, membawa Madrid nyaman di puncak klasemen grup neraka dengan poinenam. Sedang, Ajax terpuruk di posisi paling buncit dengan dua kali kekalahan.

Susunan pemain
Ajax: Vermeer (kiper); Van Rhijn, Alderweireld, Moisander, Blind (belakang); De Jong, Poulsen (Sporkslede, 69′), Eriksen (tengah); Sana (Hoesen, 66′), Babel (Lukoki, 81′), Boerrigter

Real Madrid:
Casillas (kiper); Arbeloa, Pepe, Ramos, Marcelo; Xabi Alonso, Essien (Khedira, 78′) (belakang); Kaka (Ozil, 75′), Callejon (Di Maria, 61′), Cristiano Ronaldo (tengah); Benzema (depan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya