SOLOPOS.COM - Gareth Bale (JIBI/dok)

Solopos.com, MADRID — Gareth Bale menjadi bintang kala Real Madrid mengalahkan Real Valladolid dengan mencetak tiga dari empat gol kemenangan timnya secara sempurna. Trigol itu dia ciptakan dengan kepala, kaki kanan dan kiri.

Dalam pertandingan di Santiago Bernabeu yang berkesudahan 4-0 untuk Madrid itu, Minggu (1/12/2013) dinihari WIB, tim tuan rumah tak diperkuat oleh Cristiano Ronaldo yang cedera. Namun Bale mampu mengisi kekosongan yang ditinggalkan oleh pemain asal Portugal itu dengan sempurna.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Bale kemudian mencetak tiga gol di pertandingan itu, masing-masing di menit ke-33, 64, dan 89. Hat-trick ini merupakan yang pertama dari Bale selama berseragam Los Blancos.

Hat-trick Bale juga ‘sempurna’. Tiga gol diciptakannya lewat tiga proses berbeda: sundulan kepala, sepakan kaki kanan, dan sontekan kaki kiri. Menurut catatan Opta seperti dikutip detiksport, Bale adalah pemain pertama yang melakukan hat-trick ‘sempurna’ di La Liga musim ini.

Tak cuma mencetak gol, pesepakbola asal Wales itu juga menyumbang assist untuk gol Karim Benzema di menit ke-36. Bale pun terlibat dalam keempat gol Madrid di pertandingan itu.

Dicatat oleh Infostrada, Bale menjadi pemain pertama di La Liga musim ini yang terlibat dalam empat gol di dua pertandingan berbeda. Sebelumnya, Bale juga melakukan hal yang sama kala Madrid menang 7-3 atas Sevilla.

Di pertandingan melawan Sevilla itu, Bale mencetak dua gol. Pemain yang didatangkan dari Tottenham Hotspur itu kemudian menyumbang dua assist masing-masing untuk gol Benzema dan Ronaldo. (JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya