SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta [SPFM], Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Rajasa mewaspadai krisis keuangan yang terjadi di Eropa. Sebagai langkah untuk mengantisipasinya pemerintah akan memperkuat pasar domestic. Sejumlah negara Eropa mengalami defisit anggaran yang sangat besar. Negara-negara ini juga terancam gagal membayar utang atau default. Kegagalan membayar utang akan memberikan efek domino berupa meluasnya krisis hingga ke luar Eropa. Krisis Eropa akan memberi dampak berupa anjloknya nilai ekspor Indonesia.

Penjualan produk Indonesia ke Eropa turun drastic akibat turunnya daya beli masyarakat di benua itu yang disebabkan oleh kebijakan pengetatan anggaran oleh negara-negara di Eropa. Menurut Hatta penguatan pasar domestik ini ditempuh dengan menghilangkan hambatan perdagangan antar pulau serta memperbaiki koordinasi kebijakan antara Bank Indonesia dan Kementerian Keuangan. [kcm/lia]

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya