SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta [SPFM], Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Rajasa setuju dengan rencana Menteri Keuangan Agus Martowardojo untuk menaikkan tarif dasar listrik tahun depan. Hanya, menurut Hatta, Jum’at (13/5), hal itu belum bisa diputuskan karena menyangkut subsidi pada anggaran pendapatan dan belanja Negara. Menteri Agus Martowardojo menyebutkan rencana kenaikan tarif dasar listrik hingga 15 persen di Istana Presiden pada Kamis malam lalu. Saat itu ia belum menyebutkan berapa potensi pengurangan subsidi di APBN jika tarif listrik naik.

Hatta menambahkan, beban subsidi yang disumbang listrik dalam APBN 2011 sebesar Rp 40,7 triliun termasuk besar. Jumlah itu menurut Hatta, sudah sangat membebani APBN. Mengenai rencana pengurangan subsidi untuk listrik ini, Hatta menyebutkan, pemerintah akan mencari pola subsidi yang tepat. [tempo/dtp]

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ekspedisi Mudik 2024
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya