SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta [SPFM], Menteri Koordinator Bidang Perekonomian– Hatta Radjasa—Senin (27/6) akan memimpin rapat koordinasi sebagai tindak lanjut Sidang Kabinet terkait moratorium, atau penghentian sementara pengiriman Tenaga Kerja Indonesia (TKI) ke Arab Saudi. Rakor ini akan membahas penciptaan lapangan kerja dalam rangka Moratorium Pengiriman TKI tersebut. Selain itu, rapat juga akan membahas pemanfataan penghematan anggaran 2011. Sejumlah pejabat yang dijadwalkan hadir yaitu Menteri Keuangan , Menteri PPN,Bappenas, Menteri Pekerjaan Umum, Menteri ESDM, Menteri Perdagangan, Menteri Perindustrian, dan lain-lain.

Sebelumnya, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono telah menginstruksikan pelaksanaan penghentian sementara pengiriman TKI sektor informal ke Arab Saudi, yang akan efektif dilaksanakan per tanggal 1 Agustus 2011. Moratorium akan dilaksanan hingga pemerintah kedua negara memiliki kesepakatan yang menjamin perlindungan, pemberian hak-hak, dan hal lainnya yang diperlukan para TKI. [kcm/dtp]

Promosi Sejarah KA: Dibangun Belanda, Dibongkar Jepang, Nyaman di Era Ignasius Jonan

Ekspedisi Mudik 2024
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya