SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Konversi bahan bakar minyak ke bahan bakar gas pada 1 April 2012 akan dilaksanakan secara bertahap, demikian dikatakan Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Rajasa, seusai menyampaikan pidato ilmiah dalam rangka Milad Ke-51 Universitas Ahmad Dahlan (UAD) di Yogyakarta hari ini.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ia menjelaskan, saat ini persoalan konversi bahan bakar minyak (BBM) ke bahan bakar gas (BBG) sedang dibahas dan dikaji lebih mendalam. Dalam pembahasan dan pengkajian tersebut opsi-opsi lain masih dimungkinkan muncul terkait dengan persoalan itu.

Ekspedisi Mudik 2024

Namun demikian, menurut dia, pemerintah akan memperhatikan opsi yang tidak memberatkan masyarakat ketika harus melakukan konversi BBM ke BBG. Pemerintah juga minta pemilik kendaraan bermotor yang mampu untuk tidak menggunakan BBM bersubsidi.

Oleh karena itu, ia berharap tidak terjadi gejolak saat proses pelaksanaan konversi BBM ke BBG. Apalagi, harga BBG lebih murah dibandingkan dengan BBM. Selain itu, menurut dia, Pertamina juga sudah menyiapkan mobil tangki yang bisa mengantar dan mendistribuskan gas ke daerah. (ANT)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya