Hati-Hati Ruangan Kosong Jadi Tempat Setan! Ini Cara Usir Setan dari Rumah
Ilustrasi ruangan kosong. (Reuters-Kim Kyung-Hoon)

Solopos.com, SOLO — Rumah adalah tempat bagi orang untuk pulang, beristirahat, dan melakukan berbagai aktivitas dalam kehidupannya. Di rumah, ada beberapa ruangan yang tak selalu ditempati dan tak jarang ditinggalkan.

Berdasarkan penjelasan Ustaz Adi Hidayat pada ceramahnya yang diunggah di saluran Youtube Semoga Berkah, 20 September 2017 silam, setan selalu menempati ruangan kosong di rumah.

"Setan bertugas untuk masuk di ruang kosong, jadi menempati ruangan kosong, yang ditinggalkan, misal kamar ditinggalkan saja itu setan masuk. Dia menunggui setiap ruang kosong. Apa lagi tempat yang jarang dikunjungi dan kotor, makanya toilet itu tempat setan," ujarnya.

Atas hal itu, ada cara untuk mengusir setan menurut Islam agar tak menempati rumah. Cara itu adalah selalu mengucapkan salam ketika masuk di setiap ruangan pada rumah, kecuali toilet.

"Kalau kamar, kata Nabi, biasa ucapkan salam. Ketika anda mengucapkan asalamualaikum, maka setan berkata pada kawannya 'kita tidak punya tempat di sini'," jelas Ustaz Adi Hidayat.

Menurutnya, kegelisahan di malam hari seperti mimpi buruk merupakan ulah setan yang tengah menggoda manusia. Maka ucapan salam sangat dianjurkan ketika memasuki ruangan pada rumah agar setan tak menempatinya.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho