SOLOPOS.COM - Tangkapan layar di cerita Instagram milik Wakil Bupati Boyolali, Wahyu Irawan, pada Jumat (15/7/2022), (Istimewa/Instagram)

Solopos.com,BOYOLALI – Nama Wakil Bupati Boyolali, Wahyu Irawan, digunakan oknum tak bertanggung jawab untuk melakukan penipuan.

Dalam cerita atau story di akun Instagram @wahyu_irawahsh, terdapat tiga unggahan yang menjelaskan penipuan tersebut menggunakan beberapa nomor pada Jumat (15/7/2022)

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Berdasarkan pantauan Solopos.com pada unggahan pertama di cerita Instagram Iwan, terdapat tangkapan layar yang menampilkan informasi kontak WhatsApp bernomor +6281-4194-9866.

Nomor tersebut juga memakai foto profil Wabup Iwan dan menuliskan nama Wahyu Irawan, S.H.

“Hati-hati penipuan mengatasnamakan Wakil Bupati Boyolali. Mohon bantuan share agar tidak semakin banyak yang menjadi korban,” tulisnya dalam unggahan cerita pertama.

Baca juga: Targetkan Rp1,3 Miliar, Penggalangan Dana PMI Boyolali Diperpanjang

Pada cerita Instagram kedua, terdapat pula tangkapan layar kontak WhatsApp bernomor +62895-1861-4253. Lagi-lagi, nomor tersebut juga memasang foto Wakil Bupati Boyolali Iwan dan menuliskan informasi kontak bernama Wahyu Irawan, S.H.

“Penipuan mengatasnamakan Wakil Bupati Boyolali. Penipuan menggunakan beberapa nomor HP, mohon berhati-hati,” tulis dalam unggahan cerita Instagram kedua.

Pada unggahan cerita Instagram ketiga, terlihat tangkapan layar percakapan WhatsApp antara penipu yang mengatasnamakan Wakil Bupati Boyolali Iwan.

Terlihat, penipu berpura-pura akan memberikan donasi ke salah satu musala dan meminta nomor rekening beserta buku rekening.

“Modusnya [Wakil Bupati Boyolali] akan mentransfer bantuan kepada korban, padahal tidak ditransfer atau mengedit bukti transfer palsu. Namun, korban diminta untuk mentransfer kembali sejumlah uang dengan berbagai alasan dari penipu sebagai syarat menerima bantuan,” tulis dia pada unggahan terakhir.

Baca juga: PENDIDIKAN BOYOLALI : Dapat Nilai UN 100, 390 Siswa Diganjar Komputer Tablet

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya