SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, BOYOLALI — Ruas jalan penghubung Kecamatan Ngemplak dengan Kecamatan Nogosari di Desa Pandeyan, Ngemplak, Boyolali, sedang diperbaiki. Pelaksana proyek memberlakukan sistem buka tutup untuk arus lalu lintas.

Pengendara harus berhati-hati saat melintasi kawasan tersebut. Pantauan Solopos.com, Minggu (26/5/2019), betonisasi jalan dilakukan di sebagian ruas jalan yang menjadi kewenangan Pemkab Boyolali.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Akibatnya ruas di sisi barat harus ditutup sepanjang 300 meter. Sementara kendaraan hanya dapat melintas di ruas sisi timur untuk satu lajur kendaraan. Kendaraan roda empat mesti mengantre untuk melewati jalan tersebut.

Sedangkan kendaraan roda dua dibelokkan melewati jalan-jalan perkampungan. Sebagai informasi, ruas jalan Ngemplak-Nogosari menjadi jalan utama penghubung empat desa yaitu Pandeyan, Kismoyoso, dan Giriroto di Kecamatan Ngemplak, serta Jeron di Kecamatan Nogosari.

Jalan ini rusak parah sejak dua tahun lalu lantaran kerap dilewati truk dan kendaraan berat. Warga bahkan sempat menutup beberapa ruas jalan kampung sebagai antisipasi kerusakan lantaran padatnya arus kendaraan.

Salah satu pengguna jalan, Winarsih, berharap perbaikan jalan segera selesai agar lalu lintas dapat kembali normal dan nyaman. “Saya tiap hari lewat sini, semoga jalannya bagus,” ungkap Winarsih.

Sementara itu, mantan Kepala Desa Pandeyan, Sukasno, mengatakan keluhan kerusakan jalan dari warga sudah berulang kali dia terima. Dia berharap perbaikan jalan terealisasi dan selesai untuk kenyamanan bersama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya