SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, TURIN — Derby berat sebelah. Istilah itu hampir selalu muncul jelang laga Derby della Mole antara Torino melawan Juventus dalam beberapa dekade terakhir.

Maklum saja, dari 146 duel kedua klub di Seri-A, Juventus tercatat 69 kali mempermalukan tetangga sekotanya itu. Adapun Torino hanya kebagian 35 kemenangan, 42 laga sisanya berakhir imbang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Bagi Torino, 69 kekalahan dari Juve adalah sebuah rekor. Tidak ada tim yang mengalahkan mereka lebih sering dari Nyonya Tua. Akhir pekan ini, musuh bebuyutan tersebut bakal kembali bertemu di Stadio Olimpico Grande Torino, Minggu (16/12/2018) dini hari WIB. Namun, derby edisi ke-147 ini agaknya bakal menyajikan sedikit warna berbeda. Il Toro, julukan Torino, tak lagi bisa dipandang sebelah mata Nyonya Tua.

Ekspedisi Mudik 2024

Anak asuh Walter Mazzarri ini secara mengejutkan berada di peringkat keenam dengan 22 poin dari 15 pertandingan. Andrea Bellotti dkk. hanya kalah sekali dalam sepuluh laga terakhir di kompetisi domestik, empat di antaranya berujung kemenangan. Il Toro juga tak terkalahkan dalam tiga laga terkini di Seri-A.

Bintang Juventus, Cristiano Ronaldo, mewanti-wanti rekannya agar tetap tampil all out saat melawan Torino. Moral Juve memang agak menurun setelah dipermak Young Boys 1-2 di laga terakhir fase grup Liga Champions. “Derby selalu jadi pertandingan hebat, jadi kami harus menang,” ujar top scorer Juve itu seperti dilansir Football Italia, Jumat (14/12/2018).

Masalahnya, Bianconeri tengah menghadapi problem pelik seputar kebugaran pemain. Winger Juan Cuadrado dan bek sayap Joao Cancelo kemungkinan besar tak tampil dalam derby karena cedera. Cuadrado ambruk saat melawan Young Boys, sedangkan Cancelo bahkan tak disertakan di laga tersebut karena masalah otot.

Namun Juve masih punya opsi untuk mengisi posisi mereka yakni Alex Sandro dan Mattia De Sciglio. Opsi lain adalah memainkan Andrea Barzagli di sektor kanan atau memainkan formasi tiga bek. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya