Hati-Hati! Ikan Ini Suka Makan Alat Kelamin Manusia

Tahukah Anda ada ikan yang suka makan penis manusia?

 Ikan Candiru. (Youtube)

SOLOPOS.COM - Ikan Candiru. (Youtube)

Solopos.com, SOLO — Tahukah Anda bahwa ada ikan yang sangat berbahaya karena bisa memakan alat kelamin manusia? Ikan tersebut bernama ikan candiru yang banyak terdapat di Sungai Amazon.

Di wilayah Sungai Amazon yang melintasi Brasil, Bolivia, Kolombia, Peru, dan Ekuador, ikan candiru sangat ditakuti. Dikutip dari Detik.com, Senin (23/12/219), ikan candiru memiliki nama latin Vandellia Cirrhosa.

Ikan tersebut juga dijuluki sebagai ikan vampir karena suka mengisap darah.

Masyarakat di sekitar Sungai Amazon percaya ikan candiru akan masuk ke dalam alat kelamin manusia, baik itu penis dan vagina saat ada orang yang mandi di sungai.

Berbaju Sinterklas, Pasutri Muslim Beri Kejutan Anak Yatim Gereja di Solo

Ikan itu akan masuk ke alat kelamin dan menggerogoti dagingnya dari dalam. Cerita tentang ikan candiru masih dipercayai hingga kini. Para ilmuwan pun sudah banyak yang melakukan penelitian.

Parasit

Eugene Willis Gudger dari American Journal of Surgery melakukan penelitian tentang ikan candiru kali pertama pada 1930. Dari penelitiannya, ikan candiru disimpulkan sebagai parasit.

Selain bisa masuk dan menggerogoti alat kelamin, ikan candiru juga menyerang ikan lain dengan cara masuk ke bagian insang.

Syarat Poligami dalam Islam Berat, Kamu Kuat?

Ikan candiru lantas memakan daging ikan lain dan mengisap darahnya hingga mangsanya mati.

Ikan candiru memiliki panjang sekitar 5 cm hingga 20 cm, dan paling panjang bisa mencapai 40 cm. Banyak juga yang menyebutnya sebagai ikan tusuk gigi.

Apakah Ukuran Alat Vital Pria Bisa Diperbesar? Cek Fakta Ilmiahnya

Ikan candiru sudah menjadi cerita horor bagi masyarakat yang hidup di sekitar Sungai Amazon dari berabad-abad silam. Barulah di abad ke-19, ikan candiru mencuri perhatian dunia sains.

Kenapa Suka Masuk ke Kelamin?

Seorang ahli Iktiologi, WR Allen, menjelaskan ikan candiru mendeteksi mangsa dari kotorannya. Urin dari ikan dirasa ikan candiru mirip-mirip dengan urin manusia.

Ada Roti Jangkrik di Inggris, Rasanya Diklaim Lezat

"Sehingga ketika orang buang hajat di dalam air, maka ikan candiru akan mendeteksinya dan masuk ke saluran alat kelamin. Itu akan terasa sangat sakit," terangnya.

Satu-satunya catatan medis terhadap ikan candiru yang memakan penis manusia adalah pada 1997.

Ini 20 Negara Berpenduduk Paling Malas di Dunia

Di Manaus, salah satu kota terpencil negara bagian Brasilia di Amazonas, ahli urologi, Anoar Samad, mengoperasi seorang pria yang mengaku penisnya kesakitan.

Setelah dioperasi, ditemukan ikan candiru di dalam penis pria tersebut.

Sebelum Ditemukan Meninggal Bugil, Bela Si Pemandu Lagu Pamit Makan Bareng Teman

Masih banyak cerita lainnya tentang masyarakat di sekitar Sungai Amazon yang diserang ikan candiru. Hanya sayangnya, kebanyakan dari mereka tinggal di pedalaman dan tidak ada dokter yang menanganinya.

Netflix Diblokir Telkomsel, Menkominfo Mengaku Tak Bisa Apa-apa

Ikan candiru masuk dalam daftar ikan paling berbahaya di dunia. Masyarakat di sekitar Sungai Amazon pun selalu berhati-hati saat beraktivitas di air dan menghindari buang hajat di dalam sungai.

Berita Terkait

Espos Plus

Geng QZRUH Dulu Anarkistis Sekarang Humanis

+ PLUS Geng QZRUH Dulu Anarkistis Sekarang Humanis

QZRUH yang pada era 1980-an hingga 1990-an dikenal sebagai geng remaja anarkistis di Kota Jogja kini mengubah citra menjadi geng dengan aneka kegiatan sosial. QZRUH Reborn berusaha mengubah citra geng ini menjadi lebih humanis.

Berita Terkini

Twitter Perkenalkan Fitur Baru, Bikin Pengguna Bisa Pamer NFT

Twitter memperkenalkan fitur terbaru NFT Profile Pictures yang memungkinkan penggunanya memamerkan non fungible token atau NFT.

Browser Khusus Kripto Buatan Opera, Apa Saja Fiturnya?

Fitur utama Web3 kripto browser ini adalah built-in non-custodial wallet yang akan mendukung blockchain termasuk Ethereum, Bitcoin, Celo, dan Nervos.

+ PLUS Rp8,1 Triliun per Bulan dari "Servis Telinga", Spotify Juaranya

Pendapatan bulanan Rp8,1 triliun bisa dicapai dari servis telinga alias penyedia layanan musik streaming.

Samsung Galaxy Tab A8 Meluncur di Indonesia, Cek Kemampuannya

Samsung baru saja meluncurkan Galaxy Tab A8 di Indonesia dengan kapasitas baterai 7.040 mAh dan memori internal hingga 128 GB.

Ini Tips Memilih STB Biar Bisa Nonton Siaran Digital

Belilah set top box (STB) yang memiliki tulisan DVB-T2 atau siap digital pada kemasannya, agar TV bisa menangkap siaran digital.

Data BI Bocor, Kemenkominfo Awasi Penyelenggara Sistem Elektronik

Menyikapi kasus peretasan Data Bank Indonesia (BI), Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) akan terus mengawasi penyelenggara sistem elektronik.

+ PLUS Torium Memenuhi Kebutuhan Energi 10 Miliar Orang Selama 20.000 Tahun

Torium bisa memenuhi kebutuhan energi 10 miliar orang untuk jangka waktu 10.000 tahun hingga 20.000 tahun.

Infinix INBOOK X2 Dengan Kamera Pencahayaan Ganda

Infinix INBOOK X2 hadir dengan versi yang lebih ringan dan tipis jika dibandingkan dengan versi sebelumnya

Vivo V23 5G Rilis Akhir Januari, Ini Bocoran Spesifikasinya

Vivo V23 segera hadir dengan desain elegan dan fast charging, untuk memenuhi kebutuhan kecepatan dan kecanggihan teknologi saat ini.

+ PLUS Drone Makin Dibutuhkan, Pengembangan Teknologi Pesat

Teknologi drone berkembang pesat. Kegunaan drone makin beragam di banyak sektor. Perusahaan-perusahaan drone mengembangkan pasar berbasis kebutuhan dan manfaat.

Kemenkominfo: Tingkat Keamanan Digital Indonesia Tidak Memuaskan

Kemenkominfo menyebut tingkat keamanan digital Indonesia paling rendah dibandingkan dengan pilar literasi digital lainnya.

Catat! Redmi Note 11 Diluncurkan 26 Januari

Seri Redmi Note 11 akan diluncurkan di pasar global pada 26 Januari mendatang. Demikian kabar dari Xiaomi melalui unggahan teaser di Twitter.

Find N Ponsel Lipat dari Oppo, Cek Spesifikasinya

Oppo memamerkan smartphone flagship atau ponsel lipat pertamanya Oppo Find N dalam ajang Inno Day yang digelar secara offline di Indonesia.

Data Pribadi Dijual sebagai NFT, Ini Langkah Kemenkominfo

Kementerian Komunikasi dan Informatika atau Kemenkominfo mengungkapkan telah menindak platform yang ketahuan memperjualbelikan data privasi sebagai NFT.

Kodak Luncurkan Pengisi Daya Nirkabel untuk Iphone 12 dan 13

Bekerja sama dengan perusahaan India, Georgian Enterprises, Kodak meluncurkan pengisi daya (charger) nirkabel untuk seri Apple iPhone 12 dan iPhone 13 di India.

Rekomendasi 5 HP Murah di Bawah Rp1 Juta Terbaik 2022

Berikut 5 rekomendasi hp murah di bawah Rp1 juta terbaik 2022 yang bisa Anda pilih.