SOLOPOS.COM - Awan tebal menggantung di langit kawasan bekas Terminal Giri Adipura Wonogiri. Foto diambil belum lama ini. (Solopos/Muhammad Diky Praditia)

Solopos.com, WONOGIRI Cuaca Wonogiri berubah-ubah menurut prakiraan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika atau BMKG, Selasa (21/3/2023) ini. Meski demikian, tidak ada prediksi bakal hujan sepanjang hari, hanya berawan tebal.

Sementara suhu udara juga tidak terlalu dingin dengan titik terendah 23 derajat Celcius pada dini hari hingga pagi menjelang Subuh. Sementara suhu udara tertinggi 31 derajat Celcius pada siang hari.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Angin terpantau dari timur, barat, dan selatan sepanjang hari dengan kecepatan 10-20 km/jam. Prakiraan cuaca harian BMKG dilaporkan perubahaannya setiap tiga jam.

Diawali pada dini hari pukul 01.00 WIB, prakiraan cuaca Wonogiri berawan dengan suhu udara 23 derajat Celcius. Tingkat kelembapan udara cukup tinggi mencapai 90% sedangkan angin terpantau dari timur dengan kecepatan 10 km/jam.

Kemudian pada pukul 04.00 WIB, cuaca berubah jadi cerah berawan dengan suhu udara tetap 23 derajat Celcius. Tingkat kelembapan udara masih sama yakni 90% sementara arah angin masih dari timur dengan kecepatan 10 km/jam.

Cuaca cerah berawan berlanjut hingga pagi hari pukul 07.00 WIB. Suhu udara naik jadi 26 derajat Celcius sedangkan kelembapan udara berkurang jadi 80%. Angin tetap dari timur dengan kecepatan 10 km/jam.

Prakiraan cuaca Wonogiri masih cerah berawan pada pukul 10.00 WIB dengan suhu udara melejit naik jadi 30 derajat Celcius. Kelembapan udara turun jadi 75% sementara arah angin berubah arah dari barat dengan kecepatan 10 km/jam.

Pada pukul 13.00 WIB, cuaca berubah jadi berawan dengan suhu udara 31 derajat Celcius sedangkan kelembapan udara turun lagi ke angka 65%. Angin tetap dari barat dengan kecepatan bertambah jadi 20 km/jam.

Langit berubah jadi berawan tebal pada sore hari pukul 16.00 WIB. Suhu udara turun sedikit jadi 30 derajat Celcius sementara tingkat kelembapan udara naik jadi 75%. Angin tetap dari barat dengan kecepatan 20 km/jam.

Pada pukul 19.00 WIB, cuaca berawan dengan suhu udara turun jadi 26 derajat Celcius sementara tingkat kelembapan udara 80%. Arah angin berubah lagi dari barat dengan kecepatan 10 km/jam.

Terakhir pada prakiraan pukul 22.00 WIB, cuaca tetap berawan dengan suhu udara turun lagi jadi 25 derajat Celcius dan tingkat kelembapan udara naik jadi 90%. Arah angin berubah dari selatan dengan kecepatan 10 km/jam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya