SOLOPOS.COM - ilustrasi (google img)

ilustrasi (google img)

GEORGIA—Anda yang kerap berselancar di dunia maya melalui smartphone sebaiknya berhati-hati. Sebuah penelitian baru-baru ini mengungkap banyak mobile browser tak lolos tes keamanan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Kami menemukan banyak celah keamanan dari 10 mobile browser yang diuji. Itu artinya hampir 90 persen pengguna,” ujar Asisten Profesor di Georgia Tech’s School of Computer Science, Patrick Traynor, seperti dilansir Phys.org, Kamis (6/12).

Ia menambahkan, browser mobile itu tak memiliki fungsi pemberitahuan bagi pengguna saat membuka websites yang berpotensi membahayakan. Salah satu persoalan lain adalah tidak adanya dokumentasi dan petunjuk yang lengkap dalam paket instalasi mobile browser tersebut.

Rekomendasi keamanan semacam itu sebernarnya sudah disampaikan World Wide Web Consortium (W3C). Salah satunya adalah penggunaan fungsi SSL (Secure Sockets Layer) saat akses website tertentu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya